Home Agenda PDKT dengan Skripsi melalui “Mengenal Data dalam Penelitian Akuntansi dan Teknik Pengolahannya”

PDKT dengan Skripsi melalui “Mengenal Data dalam Penelitian Akuntansi dan Teknik Pengolahannya”

152

Skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.

Tentunya, untuk memaparkan fenomena yang ingin diteliti mahasiswa pasti berkutat dengan pengolahan data sehingga dalam kasusnya menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa untuk mengolah data menjadi sebuah pembahasan dalam panggung seminar pesidangan.

UNJKita.com — Senin (26/01/2018), Seminar dan Pelatihan “Mengenal Data dalam Penelitian Akuntansi dan Teknik Pengolahannya” menjadi salah satu jawaban yang dihadirkan oleh Jurusan S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta (FE UNJ). Bertempat di UPT Perpustakaan UNJ Kampus A, acara ini merupakan bentuk pelatihan bagi mahasiswa S1 Akutansi dalam menghadapi pengolahan data di UNJ.

Konsep dari pelatihan yang dihadirkan pun dibagi menjadi dua bentuk, yakni seminar dan Pelatihan yang nantinya akan dibagi menjadi dalam dua rangkaian. Rangkaian pertama berlangsung pada Senin, 26 Maret 2018 oleh Bona Christanto Siahaan SSi.,M.T yang merupakan Financial Consultant pada PT Pelabuhan Kepulauan Riau dan rangkaian kedua akan menghadirkan kelas praktik pengolahan data oleh Dr. Gatot Nazir Ahmad, M.Si dan Osly Usman, M.Bus pada Senin, 2 April 2018 dan Selasa, 3 April 2018.

Dimulai dengan pembacaan tilawah oleh Muhammad Ariq Fauzan Hakim serta menyanyikan Indonesia Raya dengan Hety Fatimah sebagai dirigen menjadi pembuka dari Seminar dan Pelatihan “Mengenal Data dalam Penelitian Akuntansi dan Teknik Pengolahannya”.

“Mengolah data menjadi sebuah salah satu bagian dari proses dalam penyusunan skripsi sehingga pelatihan ini kami hadirkan untuk nantinya menjadi jembatan untuk membantu mahasiswa dalam memahami proses pengolahan data itu sendiri” tutur Dr. I Gusti Ketut Agung Ulupui SE, M.Si, Ak, CA selaku Koordinator Program Studi S1 Akuntansi FE UNJ.

Komentar Kamu?