Home Alumni

Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Alumni FIS UNJ: Menerima, Memberi dan Menginspirasi

254
BAGIKAN

Akhirnya, Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta resmi dilantik pada hari Jumat, 13 Oktober di Ruang Serba Guna, FIS UNJ. Pelantikan awalnya dijadwalkan akan dilakukan oleh Dekan FIS UNJ, Dr. Muhammad Zid, M.Si, namun berhubung beliau mendapat tugas mendadak akhirnya pelantikan diwakili oleh Wakil Dekan III yaitu Dr. Andy Hadiyanto, MA. Dalam amanatnya, Wadek III menekankan perlu adanya sinergisitas antara kampus dengan alumni, sehingga bisa saling support dalam segala hal. Pada pelantikan hadir pula Sekretaris IKA UNJ Dr. Suherman Sadji, didampingi beberapa pengurus IKA UNJ seperti Dr. Muchlas Suseno, Drs. M. Fakhruddin, dewan pembina sekaligus ketua IKA FIS sebelumnya, Dr. Nanang Gunadi, Uswadin, M.Pd dan beberapa dosen di lingkungan FIS UNJ serta mahasiswa.

Ketua IKA FIS UNJ Wage Wardana, M.Pd memberikan sambutannya.

Ketua IKA FIS UNJ masa bakti 2017-2020, menyatakan bahwa tema Pelantikan dan Rapat Kerja kali ini adalah “Menerima, Memberi, dan Menginspirasi”. Tema tersebut adalah pengejawantahan dari realitas dan harapan dari kepengurusan kali ini terhadap almamater tercinta. Kalau dijabarkan maka, Menerima adalah sebuah sikap sadar dan reflektif mengenai apa yang sudah didapatkan selama studi di UNJ. Ilmu, nilai, kebersamaan, jaringan dan manfaat adalah beberapa hal yang didapatkan secara langsung dari almamater. Hal tersebut adalah sebuah pesan moral buat IKA FIS UNJ menjawab dan membalasnya dalam bentuk program kerja dan kerjasama yang akan dibangun nantinya.

Memberi adalah konsep masa kini dan masa mendatang yang akan dilakukan oleh pengurus IKA FIS UNJ, tentu hal ini akan dituangkan dalam bentuk program kerja realistis dan tidak melangit. Konsep memberi akan dilaksanakan dalam beberapa program seperti bantuan social dan membantu membuka jaringan keberbagai instansi yang sesuai dengan karakteristik kampus. Bantuan sosial juga tentu merupakan program sederhana untuk membantu kegiatan akademik mahasiswa yang mempunyai masalah kesulitan finansial serta membantu dosen yang sakit.

Menginspirasi adalah sebuah harapan dari pengurus IKA FIS untuk melakukan hal-hal insipratif dan menjadi agen-agen yang menyebarkan kebaikan UNJ dimasyarakat dan berbagai stakeholder. Apalagi UNJ baru saja dilanda instabilitas kondisi pasca adanya praktik dugaan plagiarisme, hal tersebut menjadi tantangan buat kami untuk membantu UNJ lebih baik lagi dalam berbagai kesempatan.

Akhirnya IKA FIS UNJ yang digawangi Sekretaris Umum, Rasminto, M.Pd, Bendahara Umum Syurya M. Nur, S.Pd, M.Si, dan beberapa ketua bidang seperti, Endang Isthiantie, ME, Dr. Dirgantara Wicaksono, Abdul Latif, S.Pd, Waldi Rahmatullah, M.Pd, R. Fithriyyah, M.Pd, Sofyan Muskhafin, S.Ag, dan Heru Muharto, S.Ik, S.IA berkomitmen untuk memajukan IKA FIS dan membina hubungan baik dengan pihak UNJ dan stakeholder terkait alumni.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Ruang Publik Kepada Seluruh Civitas Akademika UNJ untuk menyampaikan kritik, & Saran. Yuk Kirimkan Buah Pikiranmu