Home Agenda

Pelepasan KKN Revolusi Mental 2016 UNJ

683
BAGIKAN

UNJKita.com – Kuliah Kerja Nyata, atau biasa disingkat KKN adalah kegiatan akademik berupa pengabdian masyarakat yang dilakukan mahasiswa perkelompok lintas keilmuan dalam jangka waktu tertentu.

Terkhususkan di UNJ sendiri KKN dilaksanakan pertanggal 1 Agustus 2016 sampai 31 Agustus 2016. Senin(1/8) secara resmi KKN Revolusi Mental resmi dibuka. Acara pelepasan ini diwakilkan oleh Bapak Dr. Achmad Sofyan Hanif, M. Pd. selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan.

Pada kesempatan ini Rektor Universitas Negeri Jakarta, bapak Prof. Dr. H. Djaali berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota menghadiri seminar bertaraf internasional.

Dalam acara ini, tak hanya dihadiri oleh para peserta KKN. Tapi juga dihadiri oleh jajaran dosen pembimbing KKN beserta staff Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan.

Dalam penyampaian singkatnya, beliau pertama-tama menyampaikan apresiasinya untuk gerakan mahasiswa dalam kegiatan sosial berbentuk kegiatan memajukan masyarakat pra-sejahtera (Comunity Development).

Dan dari sanalah tercetuskan suatu gagasan untuk memadukan kegiatan sosial dan akademik mahasiswa lewat kegiatan KKN Revolusi Mental. Apalagi Universitas Negeri Jakarta adalah satu-satu PTN di Jakarta yang mendapat dana dari pemerintah untuk hal pengabdian masyarakat.

Diakhir, tak lupa ia berpesan pada seluruh mahasiswa peserta KKN agar program yang mereka laksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar terjadi kesinambungan tujuan program kerja mahasiswa dengan kebutuhan masyarakat disana.

Ketukan tiga kali dari beliau pada mikrofon menjadi tanda resmi pelepasan Kuliah Kerja Nyata Revolusi Mental 2016. Acara pun ditutup dengan pembacaan doa oleh Wakil Ketua BEM UNJ Septian Dicky Pratama.

Oleh: Achmad Fauzi Novianto 

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Ruang Publik Kepada Seluruh Civitas Akademika UNJ untuk menyampaikan kritik, & Saran. Yuk Kirimkan Buah Pikiranmu