Home Mahasiswa Belajar

Penandatanganan MoU dan Studium Generale: Meningkatkan Etos dan Profesionalitas Kerja Pada Bidang Transportasi

157
BAGIKAN

Dekan Fakultas Teknik dan PT. IKT (Indonesia Kendaraan Terminal) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bertempat di Gedung Ki Hajar Dewantara Lt. 9, Selasa 26 September 2017. Kerjasama ini ditujukan untuk menjalin kerjasama dalam penerimaan mahasiswa/i untuk kegiataan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PT. IKT (Indonesia Kendaraan Terminal)

Kegiataan ini diadakan oleh BEM Prodi D3 Transportasi yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik UNJ dan jajarannya, 3 Koordinator Program Studi (D3 Transportasi, D3 Elektronika, D3 Teknik Mesin) dan ratusan mahasiswa/i 3 Program Studi Fakultas Teknik (D3 Transportasi, D3 Teknik Mesin, dan D3 Teknik Elektronika) Universitas Negeri Jakarta.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00-12.00 WIB dengan mengadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan dilanjutkan dengan penyelenggaraan Studium Generale dengan tema “Meningkatkan Etos Kerja dan Profesionalitas Kerja Pada Bidang Transportasi”, yang dimoderatori oleh Bapak Dr. H. Sungkono Ali MM., M.Sc selaku Dosen Senior Praktisi D3 Transportasi UNJ dan dinarsumberi oleh Bapak Chiefy Adi Kusmargono S.Psi, M.Sc selaku direktur utama PT. IKT (Indonesia Kendaraan Terminal).

Selanjutnya dalam kegiatan Studium Generale, Bapak Chiefy Adi Kusmargono S.Psi, M.Sc menyampaikan tentang perkembangan pelabuhan tanjung priok dan PT. IKT (Indonesia Kendaraan Terminal) dalam lingkup Asean dan dunia. Selain itu ia juga menerangkan, “bahwa dalam dunia kerja untuk sukses diperlukan 99% attitude dan 1% aptitude. Serta apabila memasuki dunia kerja kita harus memiliki motivasi yang jelas dalam mencapai “final champions of life” dengan suasana nyaman yang diciptakan di kantor serta bekerja dengan baik dan dengan segenap hati. Etos dan profesionalitas dapat terbentuk dalam diri individu dan tim”.

Acara ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dari pihak PT. IKT (Indonesia Kendaraan Terminal) dengan Dekan Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta. Serta pemberian hadiah kepada para penananya dalam sesi tanya jawab studium generale dan dilanjutkan dengan sesi photo bersama Angkatan Program Studi D3 Transportasi, Para Dosen, Wakil Dekan, Koordinator Prodi, dan Perwakilan Ketua Lembaga BEM Prodi dan FT UNJ. Serta diakhiri dengan doa penutup.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Rocky Abisai Benaya Sitorus atau biasa dipanggil Rocky adalah seorang pemuda keturunan suku batak yang lahir di Ibukota Indonesia, tanggal 13 Nopember 1996 dan memiliki motivasi hidup berupa "datang untuk melayani, bukan dilayani". Menempuh pendidikan saat ini di Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta. Dengan mengambil Program Studi Transportasi, angkatan 2015. Saya memiliki minat dalam bidang volunteer, public speaking, pendidikan, penulisan artikel dan teknologi.