Home Alumni

Penerimaan Calon Dosen Universitas Pertamina

1212
BAGIKAN
Universitas Pertamina

Universitas Pertamina merupakan perwujudan komitmen PT. Pertamina (Persero) sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia dalam rangka memberikan konstribusi nyata pada masyarakat, bangsa, negara, dan peradaban melalui penyelenggaraan kegiatan pendidikan tinggi. Universitas Pertamina yang dalam pengelolaannya berada dibawah Yayasan Pertamina (Pertamina Foundation) diharapkan dapat menjadi special purpose vehicle dalam proses membentuk sumber daya insani yang mumpuni untuk membangun Bangsa dan Negara.

Kebutuhan energi yang semakin besar dan meningkatnya kebutuhan untuk mengembangkan sumber energi terbarukan sejalan dengan kemajuan industri, globalisasi dan pertumbuhan ekonomi dunia juga menuntut peningkatan kebutuhan akan sumber daya manusia yang berkualitas berupa tenaga kerja yang tangguh dan mampu bersaing di bidang pengelolaan energi.

Kapasitas dan pengalaman PT. Pertamina (Persero) sebagai perusahaan energi terbesar di Indonesia menjadi keunggulan tersendiri bagi setiap bidang studi yang diselenggarakan oleh Universitas Pertamina, dimana mahasiswa tidak hanya akan mendapatkan fondasi akademik yang kuat di setiap bidang studi tapi juga akan mendapatkan knowledge transfer yang sangat berharga dari tenaga-tenaga pengajar yang berpengalaman pada kegiatan pengelolaan energi di Pertamina. Kesempatan untuk mendapatkan exposure pada lingkungan industri energi di wilayah operasional Pertamina juga menjadi keunggulan tersendiri yang bisa didapatkan oleh mahasiswa Universitas Pertamina.

Penyelenggaraan kegiatan pendidikan tinggi Universitas Pertamina dilaksanakan melalui beberapa bidang studi yaitu:

  1. Teknik Geofisika
  2. Teknik Geologi
  3. Teknik Perminyakan
  4. Teknik Mesin
  5. Teknik Elektro
  6. Teknik Kimia
  7. Teknik Logistik
  8. Teknik Sipil
  9. Teknik Lingkungan
  10. Ilmu Komputer
  11. Ilmu Kimia
  12. Ilmu Komunikasi
  13. Hubungan Internasional
  14. Ekonomi
  15. Manajemen

Setiap program studi yang diselenggarakan tersebut memiliki kekhasan masing-masing yang akan memberi nilai tambah dalam pengelolaan energi di Indonesia maupun dunia. Sebelum mengisi sistem aplikasi sebagai tenaga pengajar di Universitas Pertamina, mohon menyiapkan beberapa dokumen yang akan di upload ke dalam sistem sebagai kelengkapan aplikasi sebagai berikut ;

  1. Copy scan KTP
  2. Copy scan Ijazah S1 dan S2, serta S3 (jika ada)
  3. Copy scan transkrip nilai S1 dan S2, serta S3 (jika ada)
  4. Copy scan sertifikat TOEIC / TOEFL / IELTS

 

Info Lebih Lanjut klik :Penerimaan Calon Dosen Universitas Pertamina

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.