Home Agenda

Peresmian UNJ Corner, Saatnya Mahasiswa Berwirausaha!

1559
BAGIKAN

Sebuah langkah kecil selalu menentukan masa depan seseorang nantinya. Sebuah pergerakan kecil dengan modal kreatifitas dapat membuat sebuah mimpi seakan dalam sebuah genggaman serta situasi krisis dan sulit membuat kita lebih kokoh dan tegar untuk terus berinovasi dalam menghadapi ketidakpastian.

Salam sobat UNJKita, Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu (24/02/16) menyelenggarakan Sosialisasi dan Peresmian UNJ Corner yang diselenggarakan di Gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru, lantai 9, UNJ. Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), PMW sendiri adalah sebagai wadah mahasiswa/i UNJ yang merupakan salah satu program pengembangan jiwa wirausaha muda yang berkarakter entrepreneurship dan bersinergis dengan jiwa muda mahasiswa UNJ yang penuh dengan kreativitas dan inovasi. PMW di sini diharapkan dapat mempersiapkan calon calon wirausahawan muda yang siap bersaing di dunia global dan membantu mengatasi permasalahan kemiskinan di Negara ini.

Sosialisasi PMW 2016 dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta sambutan dari Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan sekaligus membuka acara. Dengan agenda informasi PMW UNJ 2016, Talkshow dan Grand Launching UNJ Corner.

“Mahasiswa diharapkan tangguh dalam berwirausaha dan berjualan, disini kami memberikan sebuah wadah tempat berkumpul, sebuah gallery kewirausahaan untuk menjadi kawasan dan penggagas wawasan untuk berwirausaha seluruh mahasiswa/I didalamnya” Ujar Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan memberikan informasi mengenai syarat untuk menjadi bagian dari PMW 2016 oleh Vera Maya Santi S.Si M.Si sebagai Tim Pengembang Wakil Rektor III, beliau mengatakan agar mahasiswa dapat lebih paham mengenai bidang program kemahasiswaan yang diharapkan nantinya bukan hanya menjadi wadah untuk berwirausaha, namun leih mengembangkan mental yang tangguh dan tahan banting bagi mahasiswa. Program ini juga sebagai jawaban dari tantangan pemerintah untuk mengurangi pengangguran terdidik yang belum bekerja. Dana UNJ Corner sendiri merupakan dana yang disisihkan dan diakomodasikan oleh para pemenang PMW 2015 yang niatnya menjadi sebuah langkah dari mahasiswa untuk mahasiswa.

unjkita_UNJCorner4
Sambutan Oleh Bu Vera Maya Santi dalam Peresmian UNJ Corner – doc.unjkita.com

“Dalam berwirausaha jangan menjadikan uang sebagai suatu tujuan dan landasan dalam memulainya, karena uang itu sendiri hanyalah berupa reward dari jerih payah kalian dalam menempuh sebuah proses” tegas Vera Maya Santi S.Si M.Si.

Selanjutnya acara disambung dengan talkshow yang dimoderatori oleh Monira Dwi Lestari dan pembicaranya Melani Safitri S.Pd owner dari kue cubit eropa, crunchy potato dan go organizer. Pemilik 90 kedai kue cubit ini merupakan alumni lulusan Fakultas Ekonomi (FE) Jurusan Ekonomi dan Administrasi (EA)

unjkita_UNJCorner3
Talkshow Entrepreneur – doc.unjkita.com

“Modal terpenting bisnis adalah kemauan dan relasi. Dengan menyiapkan tujuannya lalu mulailah untuk mengamati, meniru dan memodifikasi dengan ide serta rencanakan dengan kondisi genting dimana target itu harus terlaksana dengan gebrakan kita sendiri” Ujar Melani Safitri S.Pd owner kue cubit eropa.

Kemudian mahasiswa digiring untuk peresmian UNJ Corner menuju Gedung M.Syafei, UNJ Corner sendiri merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa untuk menampung seluruh produk wirausaha mahasiswa UNJ, oleh karena itu bidang kemahasiswaan UNJ menjadikan UNJ Corner ini sebagai ajang mahasiswa untuk berkarya di bidang wirausaha dan menjadi pusat souvenir, book store, dan wirausaha mahasiswa UNJ. Produk – produk yang ditawarkan oleh UNJ Corner sendiri sangat beragam diantaranya alat tulis kantor, jajanan makanan dan minuman yang salah satu pemenang PMW 2015 dari Fakultas Teknik mendapatkan coffee maker yang bekerja sama dengan PT. Nestle, buku , souvenir/seminar kit serta jasa.

unjkita_UNJCorner2
Peresmian UNJ Corner di Gedung M.Syafei – doc.unjkita.com

Peresmian dilakukan pada pukul 11.00 dengan pemotongan pita serta pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dengan didampingi oleh Duta UNJ. Para mahasiswa sangat antusias dan bangga memiliki sebuah wadah baru untuk mengembangkan kreatifitasnya khususnya dalam dunia bisnis wirausaha.

“Minat dalam berwirausaha muncul setelah mengikuti sosialisasi ini, biasanya sulit untuk merealisasikan sebuah ide menjadi sebuah peluang bisnis yang nyata namun disini kita diajarkan untuk membuat itu semua” Hana Virli Annisa dan Bayu Aji Prakoso, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Akuntansi UNJ 2014

Sebuah wadah merupakan peluang yang harus segera diambil, memanfaatkan peluang adalah salah satu dasar yang dimiliki oleh seorang wirausahawan. Jadi siap kah kamu menjadi salah satunya?

Bagi kalian yang penasaran dengan UNJ Corner serta produk yang ditawarkan dapat langsung datang ke gedung Syafei lantai dasar kampus A UNJ. Atau dapat menghubungi :

• UNJ Corner : 08568170889/088808102063
• Facebook : unj corner
• Twitter : @unj_corner
• Email : unjcorner@gmail.com

Atau bagi kalian yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Program Mahasiswa Wirausaha UNJ dapat menghubungi

• Habib/Widad : 089519778819/08567856259
• Facebook : PMW UNJ 2016
• Twitter : @pmwunj2016
• Website : pmwpunyaunj. blogspot.com

Komentar Kamu?

BAGIKAN

Mahasiswa Akuntansi dengan nama pena “Awan Tijel” yang tertarik dengan dunia jurnalistik…