Home Agenda

Posko Relawan Pendidikan (KOWANDIK) BEMP PPKN UNJ

662
BAGIKAN

Posko Relawan Pendidikan atau disingkat KOWANDIK merupakan program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) prodi PPKN UNJ yang bergerak dibidang pengabdian pendidikan. Latarbelakang dicetuskannya program ini adalah keprihatinan BEM P PPKN terhadap kondisi pendidikan di Indonesia yang kurang merata, untuk mengatasi permasalahan tersebut maka BEM P PPKN merasa perlu membentuk suatu kegiatan bernama Posko Relawan Pendidikan ( KOWANDIK ). Posko Relawan Pendidikan diharapkan mampu menjadi wadah bagi generasi muda khususnya mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dalam mengatasi kurang meratanya kondisi pendidikan didaerah pelosok pedesaan, khususnya mengenai tenaga pengajar. Program Posko Relawan Pendidikan tahun ini merupakan kegiatan kedua yang diselenggarakan, setelah sebelumnya pada tahun 2015 sukses dilakukan di Desa Benda Kerep, Cirebon, Jawa Barat. Pada tahun ini program tersebut akan diselenggarakan di Dusun Dano, Cisantana, Kuningan, Jawa Barat.

       Pada program tahun ini Posko Relawan Pendidikan (KOWANDIK) akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya;

  1. Pengabdian Mengajar
  2. Pembuatan perpustakaan
  3. Pelayanan kesehatan gratis
  4. Penyuluhan kesehatan
  5. Pelatihan keterampilan

Bagi sahabat yang ingin berpartisipasi pada kegiatan tersebut, dapat memberikan donasi kepada kami. Donasi sahabat akan sangat bermanfaat bagi anak-anak di Dusun Dano, Cisantana, Kuningan. Donasi sahabat dapat berupa;

  • Uang
  • Buku bacaan SD
  • Alat perlengkapan sekolah
  • Membeli Stiker Kowandik
  • Kerjasama lainnya

Donasi sahabat akan kami salurkan kepada anak-anak di Dusun Dano, Cisantana, Kuningan. Atas donasi dan perhatian sahabat. Panitia Posko Relawan Pendidikan 2016 mengucapkan “ TERIMA KASIH”, semoga Tuhan membalas kebaikan sahabat.

Komentar Kamu?

BAGIKAN

Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.