Home Suara Anda Ruang Publik

Press Release Mimbar Bebas FMI UNJ

617
BAGIKAN

Rabu, 24 Mei 2017. Sekitar 300 Masyarakat UNJ yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan karyawan memenuhi lapangan Teater Terbuka (Terbuk) UNJ. mereka berkumpul dalam rangka mengikuti Mimbar Bebas yang diinisiasi Forum Militan Independen (FMI) UNJ. Sebelumnya agitasi masa dimulai pada pukul 15.08 di Tugu UNJ. kemudian berpindah di Teater Terbuka UNJ pada pukul 15.30 WIB. Mimbar Bebas ini menindak lanjuti kembali pembahasan masalah yang telah dibahas pada Konsolidasi Akbar tanggal 17 Mei 2017 lalu.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh saudara Fajar Subhi dengan bacaan Basmallah. Dilanjutkan dengan pemaparan hasil diskusi terkait 8 isu yang dipimpin oleh saudara burhanudin. Isu pertama yang dibahas adalah tentang kesejahteraan karyawan oleh saudara Hafidz. Isu kedua membahas tentang tata kelola kampus oleh saudara Firdaus. Isu ketiga tentang sarana dan prasarana oleh saudara Budiman. Isu keempat tentang UKT dibahas oleh saudara Endra.

Acara Mimbar Bebas dilanjutkan dengan penyampaian pendapat oleh dosen. Pak Ubedilah Badrun dari dosen Sosiologi FIS kembali menyemangati peserta Mimbar Bebas. Kemudian perwakilan dosen dari FIS, FT, dan FMIPA juga turut menyemangati peserta mimbar bebas. Kemudian diakhiri dengan pembacaan hasil diskusi dosen UNJ oleh Pak Ubed.

Setelah dosen menyampaikan pendapatnya, acara dilanjut dengan membahas isu kelima yaitu mengenai demokratisasi kampus yang disampaikan oleh saudara Andika baehaqi. Sebelumnya peserta diajak untuk menyanyikan lagu indonesia raya. Pembahasan isu demokratisasi kampus berakhir dan Mimbar bebas ditunda sejenak. Peserta Mimbar Bebas bersiap-siap untuk melaksanakan ibadah shalat maghrib.

Acara kembali dilanjut dengan membahas isu keenam tentang MPA oleh Muadz. Isu ketujuh tentang transparasi anggaran dan dana oleh saudara Hendrik. Dan isu terakhir tentang KKN oleh saudara Zidny. Acara ditutup kembali oleh Fajar Subhi pada pukul 19.30 WIB dan eskalasi lanjutan akan dilakukan degan roadshow ke 8 fakultas yang ada di UNJ.

Notulis : Baby Fathonah & Fafa Ilham.

Narahubung :
Burhanudin (085811885373)

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
© Forum Militan dan Independen UNJ

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Ruang Publik Kepada Seluruh Civitas Akademika UNJ untuk menyampaikan kritik, & Saran. Yuk Kirimkan Buah Pikiranmu