Home Mahasiswa Komunitas

Proyatim, Membangun Bersama Yatim

662
BAGIKAN

Ada sebuah wadah baru bagi kalian yang memiliki passion di bidang sosial dan pendidikan. Ialah adalah Proyatim.

Proyatim adalah gerakan sosial gagasan dari Reza Indrawan (Ketua BEM UNJ 2014, penerima LPDP Pascasarjana UNJ). Proyatim digagas oleh Reza dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan akademik anak-anak yatim kurang mampu di daerah JABODETABEK. Beberapa program yang dicanangkan oleh Proyatim adalah Yatim Learning, Yatim Reading, juga Bea Yatim.

Yatim Learning adalah program yang dilaksanakan dengan mendatangkan guru-guru privat untuk menjadi teman belajar juga kakak yang menginspirasi bagi anak-anak yatim. Seluruh biaya privat anak-anak yatim akan ditanggung oleh Proyatim.

Selanjutnya, program Yatim Reading. Yatim Reading akan diawali dengan sebuah gerakan ajakan membaca kepada anak yatim. Selain itu, Proyatim juga berencana menyediakan buku-buku bacaan serta perpustakaan mini bagi anak-anak yatim. Yatim Reading diharapkan dapat meningkatkan motivasi anak yatim dalam membaca dan mengasah kemampuan literasinya.

Lalu, program lainnya adalah Bea Yatim atau beasiswa untuk yatim. Anak yatim yang memenuhi kriteria dari Proyatim akan mendapatkan bantuan finansial untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya. Ketiga program ini akan dikontrol setiap bulannya oleh Proyatim.

Program-program di atas akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2017/2018. Saat ini, Proyatim sedang mengadakan kegiatan charity berupa #KadoYatim.

Kado Yatim dilakukan untuk mendukung adik-adik yatim menyambut kegiatan belajar di semester genap. Acara puncak Kado Yatim akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2017 di Rusun Pinus Elok dengan membagikan peralatan sekolah bagi anak-anak yatim yang ada di rusun dan sekitarnya. Bagi teman-teman sobat UNJKita yang ingin ikut berpartisipasi dalam program Proyatim, dapat mengunjungi Fanpage Proyatim atau akun instagram @Proyatim.

Proyatim, membangun bersama yatim.

Komentar Kamu?