Home Berita

Realisasikan Janji Kampanye, Sandiaga Uno Launching OK OCE Academy di UNJ

667
BAGIKAN

UNJKita.com – Menciptakan 200.000 Wirausaha baru di Jakarta adalah salah satu Janji yang diucapkan calon wakil gubernur Jakarta terpilih, bapak Sandiaga Salahuddin Uno ketika berkampanye. Demi merealisasikan janjinya, beliau dan tim OK OCE Academy yang bekerja sama dengan Aliansi Wirausaha Muda FE UNJ melaunching OK OCE academy pada tanggal 18 Juli 2017. Bertempat di Aula Latief Gedung Dewi Sartika, mereka melaksanakan Sebuah acara Seminar Kewirausahaan sekaligus Melaunching OK OCE Academy.

Acara yang dimulai pukul 13.30 Wib ini dihadiri oleh ratusan peserta, yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan masyarakat umum. Acara tersebut gagal dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta. Konfirmasi Dilakukan oleh Wakil Rektor 2 Bapak Dr. Komarudin M.Si dalam sambutannya yang mewakili bapak rektor, bahwa Bapak Prof H Djaali tidak dapat hadir dalam acara tersebut. Selain sambutan dari bapak wakil rektor 2, ada juga sambutan dari Direktur dan Founder dari OK OCE Academy, Bapak Iim Rusyamsi dan bapak Anggawira.

Terakhir, ada sambutan dari orang yang paling ditunggu-tunggu, yaitu bapak Sandiaga Salahauddin Uno. Beliau hadir dengan menggunakan batik dan Topi berwarna merah bertuliskan OK OCE Academy. Dalam Sambutannya Bapak Sandiaga Uno yang terlihat kurang sehat, tetap semangat memberikan motivasinya kepada Penonton yang hadir bahwa penting nya menjadi seorang Wirausaha, karena beliau mengatakan bahwa sebentar lagi akan ada Revolusi Jilid 4 yaitu ekonomi berbasis teknologi dan digital. Artinya akan ada banyak pekerjaan rutinitas manusia yang akan digantikan oleh mesin, namun 1 hal yang dimiliki manusia dan tidak akan dimiliki oleh Mesin yaitu Inovasi oleh karena itu Inovasi harus terus dikembangkan. Setelah sambutan, beliau pun diberikan kehormatan untuk melaunching OK OCE academy yang ditandai dengan pemukulan Gong yang telah disiapkan Panitia.

Setelah itu, ada talkshow dari bapak Sandiaga Salahuddin Uno, bapak Anggawira sebagai Founder OK OCE Academy, Bapak Iqbal Faraby, dan bapak setiadji sebagai Kepala Jakarta Smart City. Setelah talkshow sekitar setengah jam, Bapak Sandiaga Uno pun meminta izin kepada penonton yang hadir untuk meninggalkan acara. Ketika keluar Ruangan Bapak Sandiaga Uno pun menyempatkan waktu nya untuk melakukan tanya jawab dengan beberapa wartawan. Dan tim dari UNJKITA pun berkesempatan untuk mewawancarai beliau bersama beberapa Pers dan media, berikut isi dari Wawancara beliau.

Wartawan : “apa alasan terbesar sehingga Launching OK OCE academy diselenggarakan hari ini di UNJ pak?”

Sandiaga : “ ya alasan utamanya, bahwa OKE OCE Academy adalah One Kampus, One Center for Entrepreneurship Academy. Yang artinya ditujukan untuk mahasiswa dan Pelajar yang berada di Wilayah DKI JAKARTA. Dan kami meihat bahwa UNJ adalah Icon dari Mahasiswa dan Pelajar, disamping itu ini juga merupakan hasil dari keputusan pengurus bahwa Launching OK OCE Academy dilaksanakan di UNJ”

Wartawan : “lalu tujuan adanya OK OCE academy ini apa pak?”

Sandiaga : “ Tujuan nya jelas, kami ingin merealisasikan janji kami saat kampanye, yaitu menciptakan 200.000 wirausaha baru di Jakarta, dan di kampus UNJ ini memiliki visi yang sama dengan kami dalam hal mengembangkan Kewirausahaan dan semoga mahasiswa-mahasiswa maupun pelajar –pelajar nantinya tidak akan bingung untuk mencari kerja setelah mereka lulus nanti“

Wartawan : “nah bicara soal Mahasiswa dan pelajar nih pak, bagaimana sikap bapak terkait Kasus Bullying dari mahasiswa maupun pelajar yang berada di Jakarta?”

Sandiaga : “terkait masalah Bullying , perlu adanya perhatian khusus dari semua elemen, baik guru mereka, orangtua mereka bahkan sampai pemerintah. Harus ada banyak opsi kegiatan bermanfaat buat mereka sehingga mereka bisa menghindari kegiatan Bullying itu sendiri”

Wartawan : “terakhir pak, harapan bapak buat OK OCE Academy ?”

Sandiaga : “Kami tidak ingin bekerja sendiri, kami ingin ada niat baik dari para mahasiswa dan pelajar untuk belajar dan menjalankan kewirausahaan nya. Dan semoga OK OCE Academy ini bisa diterima di seluruh Perguruan tinggi yang ada di Jakarta. Kami akan usahakan itu sebaik mungkin”

Setelah sesi wawancara, Bapak Sandiaga Uno pun meninggalkan tempat bersama dengan Tim. Sementara di Dalam Aula Latief Acara masih berjalan dengan adanya Ice breaking dari MC Deden Delicious, dan juga Talkshow dari beberapa Pengusaha muda yang menjadi mentor di OK OCE Academy.

Sebelum acara ditutup, ada Materi yang disampaikan oleh Hendy Setiono sebagai Owner dari Kebab Baba Rafi. Beliau menyampaikan Materi tentang pengalaman nya seputar Kewirausahaan yang berjudul “How to Build Your Business”. Terakhir ada tanya jawab oleh Esti Nalurani selaku Sekjen dari OK OCE Academy dan CEO dari DAB Nusantara.

Komentar Kamu?