Home Konten Pilihan

Resolusi Tahun 2017 Untuk UNJ Tercinta Kita

646
BAGIKAN

UNJKita.com – Momen pergantian tahun sejatinya merupakan momen yang tidak pernah terlewatkan. Banyak doa dan harapan yang dituturkan untuk bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Tidak hanya masyarakat awam, mahasiswa/i UNJ dari lintas angkatan juga banyak menuturkan harapan atau resolusi yang terbaik untuk kampus mereka.

Adapun resolusi ini berhasil dikumpulkan oleh tim UNJKita melalui teknis penyebaran angket terhitung dari tanggal 26 Desember 2016 sampai 04 Januari 2017, yakni selama 10 hari. Di dalam angket terdapat 12 bidang yang menjadi topik dalam resolusi tersebut. Bidang itu adalah Bidang Fasilitas UNJ, Bidang Perkuliahan, Bidang Beasiswa, Bidang Birokrasi (Pelayanan Mahasiswa), Bidang Ormawa Opmawa, Bidang Pers UNJ, Bidang Keamanan, Bidang Kewirausahaan, Bidang Prestasi, Bidang Keagamaan, Bidang Penelitian dan Bidang Publikasi. Berikut ini adalah garis besar resolusi tahun 2017 untuk Universitas Negeri Jakarta dari civitas akademika UNJ.

Resolusi Tahun 2017

Bidang Fasilitas
“Wahai UNJ, kami berharap semoga fasilitas kelas dan ruang diskusi khususnya outdoor bisa menjadi lebih baik lagi. Renovasilah fasilitas parkiran, kantin, dan perbesarkanlah masjid serta membuat parkiran khusus mobil.”

Bidang Beasiswa
“Wahai UNJ, kami berharap beasiswa haruslah lebih tepat sasaran dan lebih transparan lagi. Perlu sekali adanya pemetaan beasiswa untuk yang kurang mampu dan untuk yang berprestasi.”

Bidang Perkuliahan
“Wahai UNJ, kami mohon ada evaluasi perkuliahan berkelanjutan agar lebih terbuka dalam hal penilaian dan sebagainya. Kurangi jam kuliah di atas pukul 16.00 serta aturan yang terlalu mengekang mahasiswa”.

Bidang Birokrasi
“Wahai UNJ, ramahlah dalam melayani mahasiswa. Untuk pelayanan administratif mahasiswa sebaiknya lebih dipermudah dan tidak lambat dalam pengurusannya. Kami akan sangat beterima kasih sekali.”

Bidang Opmawa dan Ormawa
“Wahai UNJ, terutama untuk pihak kampus, beri dukungan baik dari segi dana maupun birokrasi. Untuk pihak Ormawa Opmawa, tidak dipersulit dalam tes masuk serta ketua yang dapat mengakomodir seluruh aspirasi mahasiswa. Hidup Mahasiswa!”

Bidang Pers UNJ
“Wahai UNJ, ayo tingkatkan lagi peran pers di kampus dengan adanya media yang mampu menampung aspirasi mahasiswa untuk birokrat dan Opmawa Ormawa. Ayo pertahankan media online dan diskusi online untuk memberikan informasi yang berkualitas kepada civitas akademika UNJ. Serta perbaiki sirkulasi catatan pers agar dapat dibaca oleh seluruh mahasiswa UNJ.”

Bidang Keamanan
“Wahai UNJ, kami perlu adanya pemfilteran orang-orang yang ingin masuk ke kampus dengan memperbanyak personil satpam, agar tidak hanya terkonsentrasi di parkiran saja. Kami juga berharap gandakan fungsi KTM sebagai ID Card keluar-masuk kelas/gedung juga sebagai absen, sehingga saat kelas tidak terpakai akan terkunci dengan sendirinya.”

Bidang Kewirausahaan
“Wahai UNJ, mari berikan fasilitas memadai serta inovasi baru di bidang kewirausahaan dengan memantapkan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). Khusus untuk PPMB di FE, ubah konsepnya sehingga mahasiswa dapat memperoleh pembelajaran inti wirausaha bukan terkesan berdagang keliling.”

Bidang Prestasi
“Wahai UNJ, kami berharap dapat meningkatkan prestasi di semua bidang dengan kerja nyata kami. Sehingga diharapkan semakin muncul suasana kompetitif antar mahasiswa.”

Bidang Keagamaan
“Wahai UNJ, tingkatkan rasa toleransi dengan keberagaman serta lanjutkan agenda kajian-kajian yang sangat bermanfaat sekali.

Bidang Penelitian
“Wahai UNJ, mahasiswa dan dosen harus banyak melakukan penelitian. Mari, budayakan iklim mahasiswa UNJ yang terbiasa bergelut dalam bidang penelitian.”

Bidang Publikasi
“Wahai UNJ, kita tahu bahwa publikasi memang masih kurang menjangkau seluruh civitas akademika UNJ. Maka haruslah ditingkatkan lagi. Ayo optimalkan Humas UNJ dan jalin kerja sama dengan pihak luar UNJ lebih sering lagi.”

 

Pada dasarnya, Resolusi Tahun 2017 di atas dapat terwujud jika pihak kampus dan civitas akademika bekerja sama sesuai perannya masing-masing. Semoga apa yang telah dituliskan dalam resolusi tersebut dapat tercapai dan bukan hanya sekedar harapan tertulis. Terima kasih kepada seluruh partisipan yang turut bersama-sama memajukan kampus tercinta, UNJ.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Early Childhood Education'2014 State University of Jakarta