Home Berita

Ribuan Mahasiswa UNJ Menuntut Biaya Kuliah Murah

1489
BAGIKAN

UNJkita.com – Ribuan Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta merayakan Dies Natalis UNJ versi mahasiswa dengan melakukan aksi damai Menolak UKT naik, dan uang pangkal jalur penmaba senilai Rp15jt.

Aliansi Mahasiswa UNJ yang memprakarsai aksi mengajak seluruh mahasiswa sama-sama merayakan kematian nurani petinggi kampus yang tahun ini kembali menaikan nominal Uang Kuliah Tunggal, dan mewajibkan mahasiswa yang lolos Penmaba (Ujian Mandiri UNJ) untuk membayar UANG PANGKAL sebesar 15 Juta.

Dalam rilisnya Aliansi mahasiswa UNJ menyesalkan kejamnya kampus yang menutup akses bagi masyarakat bawah. Mahasiswa juga melakukan aksi Bendera setengah tiang menggunakan bendera seluruh fakultas sebagai tanda bahwa UNJ berkabung dikarenakan matinya hati nurani rektor.

Sampai pukul 14:58 Mahasiswa masih bertahan di Gd. Rektorat. Mahasiswa akan terus bertahan hingga Pak Djaali bersedia menemui Mahasiswa.

Dies Natalis Mahasiswa merupakan perayaan yang tak mengeluarkan uang sepeserpun. Tak menghambur-hamburkan uang sedikitpun. Dies Natalis UNJ bertepatan  pada tanggal 16 Mei 2016. Tahun ini UNJ telah masuk umur yang ke-52.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Pendiri gerakan Kampung Sarjana, pemberdayaan pendidikan di daerah terpencil. Pegiat internet marketing.