Home Berita

Sampai Bertemu di FSLN 2018 Para Pembelajar Muda!

212
BAGIKAN

UNJKita.com – Hari terakhir dari rangkaian kegiatan Festival Studi Luar Negeri (FSLN) 2017 dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2017, yang bertempat di Auditorium Maftuchah Yusuf, Gedung Dewi Sartika lantai 2, Universitas Negeri Jakarta. Agenda di hari terakhir FSLN adalah IELTS Workshop dan IELTS Simulation Test dari British Council Indonesia.

Baca juga: Rangkaian FSLN 2017 Berlanjut ke Hari Kedua

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB, namun jauh sebelum acara resmi dibuka, terlihat sudah cukup banyak peserta yang berkumpul dan melakukan pendaftaran di meja registrasi peserta. IELTS Workshop dan Simulation Test mampu menarik minat banyak peserta, dengan peserta yang hadir berjumlah sekitar 60 orang yang berasal dari berbagai daerah dan universitas yang ada di Indonesia.

IELTS Test adalah salah satu persyaratan Bahasa Asing yang umum digunakan dalam proses admisi untuk pendaftaran studi/ beasiswa baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Untuk agenda IELTS Workshop, FSLN menghadirkan pembicara Mr. Jonathan Stephens dari British Council Indonesia. Mr. Stephens adalah certified IELTS Examiner yang sudah berpengalaman sebagai seorang penguji IELTS. IELTS Test terdiri dari empat bagian, diantaranya Listening, Reading, Writing, dan Speaking.

Pada sesi IELTS Workshop dilaksanakan simulasi Speaking Section IELTS antara Mr. Stephens dengan salah satu peserta workshop, kemudian pada sesi berikutnya  dilanjutkan dengan ujian simulasi untuk bagian Listening dan Reading bagi para peserta. Untuk seksi writing, peserta diberikan topik tertentu dan dapat mengerjakannya secara individual. IELTS Simulation Test pun resmi mengakhiri rangkaian kegiatan FSLN 2017 yang telah berlangsung selama tiga hari dari tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2017.

“FSLN UNJ merupakan sebuah wadah yang mempertemukan calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya di luar negeri dan kami sebagai orang yang memiliki informasi bagaimana cara tersebut dapat terealisasikan. Karena informasi melalui verbal lebih mudah dicerna oleh para calon mahasiswa yang sedang menggebu – gebu wujudkan mimpinya bahwa kuliah di luar negeri bukan hal yang mustahil,” Ujar Narila Mutia Nasir, PPI Jepang, Alumni Universitas Osaka.

FSLN adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Lingkar Inspirasi UNJ bersama dengan PPI Dunia. Kegiatan ini terdiri dari seminar, talkshow, workshop, dan open stand dari berbagai perwakilan PPI Dunia dan banyak institusi lembaga penyedia beasiswa lainnya, yang tentunya sangat bermanfaat bagi para study abroad dan scholarship seeker yang hendak melanjutkan studinya ke luar negeri.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Mahasiswa Akuntansi dengan nama pena "Awan Tijel" yang tertarik dengan dunia jurnalistik...