Home Berita

Sayembara Ide Solutif Pengentasan Banjir UNJ

450
BAGIKAN

UNJKita.com –  Universitas Negeri Jakarta (UNJ), sebuah kampus (yang katanya) hijau yang terletak di jantung ibu kota kita yaitu DKI Jakarta, sebuah Universitas ternama di Indonesia yang tentunya banyak diminati oleh calon – calon mahasiswa di seluruh penjuru Indonesia. Kampus yang dijuluki kampus pergerakan dan pencetak guru – guru terbaik yang sangat di kenali oleh khalayak ramai. Sayangnya, dibalik semua hal yang sudah dikenal masyarakat, UNJ menyimpan banyak kekurangan terutama dalam segi sarana prasarana.

Suatu hal yang kompleks bila berbicara banjir di ibukota yang tidak akan terlepas dengan kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Masalah banjir di Jakarta memang sudah menjadi rahasia umum yang sudah menjadi langganan di setiap tahunnya, namun yang menjadi hal yang cukup aneh adalah untuk skala kampus yang cukup besar seperti UNJ ternyata masih mendapatkan dampaknya yang bila hujan sedikit maka beberapa titik di UNJ sudah dipastikan tergenang air.

Setiap memasuki musim hujan, kampus UNJ kita tercinta selalu menjadi langganan banjir. Genangan air setinggi 10 – 30 cm bahkan lebih yang tentu saja mengganggu aktivitas akademik dan kemahasiswaan kita. Tak jarang kegiatan perkuliahan diliburkan akibat air yang masuk dan menggenangi jalan di seputaran kampus bahkan masuk merendam kelas kita. Kamu pasti bosan dan capek merasakan genangan air kampus UNJ yang selalu naik ketika hujan lebat melanda?

“Negeri ini butuh banyak pemuda pencari solusi, bukan pemuda pemaki-maki…” Ridwan Kamil

Mari menjadi bagian dari solusi pengentasan banjir kampus UNJ!

  • Kirimkan ide solutifmu untuk solusi pengentasan banjir kampus UNJ berupa tulisan 500 – 1000 kata ke >> Kirim Tulisan.
  • Ide terbaik akan dimuat di website serta kami salurkan kepada pejabat kampus (BEM & Birokrat UNJ) yang berwenang untuk dieksekusi.

Ayo jangan cuma nyinyir di medsos dan dongkol ketika kampus kita tercinta dilanda banjir ketika hujan lebat, tapi ayo jadi bagian dari solusi atas permasalahan menahun ini.

Yuk, bantu share dan ikutan sayembara ide kalau kamu peduli dengan UNJ kita tercinta!

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.