Home Berita

Sederetan Pemuda Indonesia Yang Mengguncangkan Dunia

805
BAGIKAN

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

 

Tentu bangsa ini tidak akan pernah lupa dengan kata kata Soekarno tersebut. Dalam memperingati hari sumpah pemuda ke 88 tahun, taukah kalian ternyata banyak loh pemuda Indonesia yang telah mengguncangkan dunia di berbagai bidang. Siapa sajakah mereka?

  1. Di bidang Pendidikan, tentu kita ingat wabah flu burung yang menyerang dan menakutkan bangsa Indonesia bahkan di beberapa negara lainnya. Virus yang mematikan tersebut berhasil dilawan dengan penemuan dari seorang mahasiswi asal UGM yang bernama Artina Prastiwi. Artina berhasi menciptakan Vaksin yang dapat menghambat virus H5NI itu tersebut. Uniknya Vaksin tersebut tidak diciptakan dari bahan kimia namun dari bahan organik. Atas penemuan itulah dia berangkat ke Jepang untuk memaparkan hasil Risetnya tersebut.
  2. Di bidang Olahraga, Indonesia tidak pernah kehabisan stok para pemuda terbaiknya di dunia olahraga khususnya di cabang Bulu Tangkis. Sejak Era Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma yang meraih Olimpiade 1992 di Barcelona, Kini ada pasangan Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir, yang biasa disapa Owi-Butet. Mereka baru saja mengharumkan nama bangsa dan berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di negara lain dengan meraih Emas Olimpiade Rio 2016 cabang Bulutangkis di nomor Ganda Campuran. Apalagi moment tersebut bertepatan dengan Ulang tahun nya bangsa Indonesia ke 71.
  3. Dibidang Seni, Siapa yang belum menonton film fast furious?. Film tersebut berhasil mencuri perhatian dunia tak terkecuali di Indonesia. Namun ada yang berbeda dari Fast Furious ke 6 yang membuat nama Indonesia terkenal di perindustrian film dunia. Di film tersebut ada aktor Indonesia yang ikut bermain. Dia adalah Joe Taslim. Kemampuan Joe Taslim memadukan bidang olaharaga judo dan seni peran berhasil memikat para pembuat film Internasional. Bahkan nilai bayaran nya mecapai 10 miliar rupiah. Sehingga ia mendapatkan tawaran kembali untuk bermain di film Fast Furious ke 7.

Sebenarnya masih banyak pemuda pemuda yang berhasil mengguncangkan dunia. Bahkan di dalam satu bidang tersebut masih ada nama nama lainya yang tidak saya bisa sebutkan satu persatu karena saking banyaknya. Namun saya mempunyai satu nama yang akan dan bisa menguncangkan dunia yaitu… KAMU!

Mungkin kamu bertanya kenapa Aku? Kamu merasa tak bisa seperti mereka yang telah menorehkan sebuah tinta emas di mata dunia, padahal kamu diciptakan tuhan dengan potensi yang besar sehingga tidak ada yang bisa mebatasi, menghalangi kita dalam hal berkarya. Kamu selalu melihat mereka lebih sempurna daripada kamu, padahal tidak. Mereka sama seperti kamu. Hanya yang membedakan mereka lebih percaya diri dan mengetahui lebih cepat potensi yang mereka miliki. Sehingga mulai dari sekarang carilah potensi mu, percaya diri apa yang ingin kamu kerjakan, karena INDONESIA MENUNGGU KARYA KAMU…!

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Seorang Pembelajar yang Ingin Terus Belajar