Home Agenda

Semarak Ramadhan (SEDHAN) MUA UNJ

849
BAGIKAN

Masjid Ulul Albab (MUA) Kampus B UNJ

Proudly Present

SEDHAN (Semarak Ramadhan)

23 Mei – 9 Juni 2016 @Universitas Negeri Jakarta

 

Dengan Rangkaian Acara :
  • Lomba Keterampilan Agama

Berlangsung mulai 23 -27 Mei 2016. Lomba keterampilan agama adalah perlombaan untuk menambah kapasitas mahasiswa dan mengasah potensi mereka di bidang tulisan dan keterampilan agama. Perlombaan di bidang tulisan yaitu berupa cerpen, essay, dan puisi yang berkaitan dengan Qur’an dan sains. Sedangkan untuk bidang keterampilan agama, perlombaan yang diadakan yaitu MTQ, MHQ Juz 30, cerdas cermat, sari tilawah, dan kaligrafi.

  • Tarhib Ramadhan

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 2 Juni 2016. Tarhib ramadhan berisi kajian yang akan disampaikan oleh ustadz Ibnu Jarir dengan tema “Andai Ini Ramadhan Terakhirku”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan mahasiswa bahwa Ramadhan tidak lama lagi akan tiba dan mengajak mereka pada kebaikan serta memperbaiki diri.

  • Talkshow

Dilaksanakan pada Kamis, 2 Juni 2016. Kegiatan Talkshow diselenggarakan dengan mengundang mahasiswa-mahasiswa penghafal Al-Qur’an dari Universitas Negeri Jakarta yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan inspirasi agar bisa menghafal Al-Qur’an serta mengetahui faedah-faedah dari menghafal Al-Qur’an.

  • Seminar Kemuslimahan

Dilaksanakan pada Sabtu, 4 Juni 2016. Seminar Kemuslimahan merupakan seminar yang menghadirkan beberapa pembicara muslimah yang menginspirasi untuk berbagi ilmu dan pengetahuan tentang kemuslimahan dengan tema “Karena Wanita Begitu Berharga” oleh dr. Dewi, dan “Membangun Cinta Dengan Al-Qur’an” oleh Dra. Wirianingsih, Bc. Hk, M. Si.

  • Tabligh Akbar

Dilaksanakan pada Kamis, 9 Juni 2016. Tabligh akbar adalah kajian akbar yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 H. Kajian ini mengangkat tema mengenai “Menyemai Kebaikan di Bulan Penuh Berkah” yang akan dibawakan oleh ustadz Fatih Karim.

  • Santunan Anak Yatim

Dilaksanakan pada Kamis, 9 Juni 2016. Santunan anak yatim merupakan acara pembagian makanan dan sedekah kepada anak-anak yatim dengan tujuan melaksanakan hadist nabi untuk menyayangi anak yatim, meningkatkan jiwa sosial di lingkungan sekitar, dan menyemarakkan Ramadhan dengan santunan anak yatim.

  • Ifthar Jama’i

Dilaksanakan pada Kamis, 9 Juni 2016. Ifthor jama’i merupakan kegiatan memberikan ta’jil kepada masyarakat di kampus B Universitas Negeri Jakarta dan di lingkungan sekitar kampus B Universitas Negeri Jakarta.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.