Home Agenda

Sospol Adventure Camp (SAC) 2016

1278
BAGIKAN

Apa : Apa itu Sospol Adventure Camp?

Sospol Adventure Camp adalah Pelatihan Mahasiswa untuk Belajar dan Berkontribusi di Bidang Sosial Politik yang diselenggarakan oleh Kadept. Sosial dan Politik BEM Univesitas Negeri Jakarta dalam Rangka mewujudkan 4 Peran Mahasiswa yaitu Agent of Change, Iron Stock, Social Control dan Moral Force yang semua itu terdapat dalam Konten acara SAC.

Siapa : Siapa kah yang bisa mengikuti Kegiatan Sospol Adventure Camp ini?

Sospol Adventure Camp bisa diikuti oleh Mahasiswa, baik Mahasiswa UNJ sendiri maupun Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia

Kapan : Kapan Sospol Adventure Camp ini diadakan?

Sospol Adventure Camp diadakan pada bulan April 2016 dengan dibagi menjadi 4 Agenda, yaitu:

  1. Pra I (7 April 2016) : Bertemakan “Peran Pemuda dalam Membangun Bangsa dalam Perspektif Sosial dan Politik” dengan bentuk kegiatan yaitu Diskusi Publik yang didalamnya terdapat 2 sesi. Sesi pertama mengundang ibu Dra. Khofifah Indar Parawansa (Kemensos RI 2014-2019) menanggapi Tema dalam Perspektif Pemerintah. Sesi kedua mengundang Ivan Ahda (Forum Indonesia Muda), Efri S.Bahri (Forum Pemuda Bangun Negeri), Ahyudin (Aksi Cepat Tanggap) dan Nurohim (Sekolah Master) menanggapi tema dalam Perspektif Non-Pemerintah (Sosial)
  1. Pra II (16 April 2016) : Bertemakan “Menceritakan Masalalu, Mengemas Masakini dan Mempersiapkan Masadepan” dengan bentuk kegiatan yaitu Materi-Materi yang terbagi 3 Sesi. Sesi yang pertama “Sejarah Pergerakan Mahasiswa” yang akan disampaikan oleh Ubedillah Badrun (Aktivis 1998) dan Sesi kedua “Peran Media dalam Pergerakan” yang akan disampaikan oleh Abdul Aziz (Kadept.Sospol BEMUNJ 2003) dan sesi ketiga “Kapita Selekta” yang akan disampaikan oleh Fikri Haidar (Komandan Harimau Hijau 2005), Izharuddin Kamal (Komandan GF 2013) dan Ahmad Firdaus (Komandan GF 2015)
  1. Pas/Puncak Acara (22-24 April 2016) : Berada diluar kampus dengan konten acara Mensospol, Super Camp, Forum Group Discussion, Outbound, Pentas Seni dan Simulasi Aksi yang penjabarannya dijelaskan di Poster/Sponsorship
  1. Pasca SAC : Aksi 3 hal (Intelektual, Sosial dan Turun ke Jalan) untuk Aksi Intelektual kami akan memproduksi sebuah Buku hasil karya pemikiran mahasiswa seluruh Indonesia, Aksi Sosial bersama ACT menggalang dana dan melakukan pengajaran serta Aksi Turun ke Jalan memperingati Hari Pendidikan Nasional di depan Gedung Menristekdikti sebagai bentuk kekecewaan buruknya pendidikan di Indonesia yang kurang merata.

Where : Dimana Sospol Adventure Camp diadakan?

  1. Pra 1, diadakan di Gd. Dewi Sartika Aula Latief Hendradiningrat yang berada di Kampus A Universitas Negeri Jakarta Jl.Rawamangun Muka, Jakarta Timur.
  2. Pra 2, diadakan di Gd. Sertifikasi Guru Lt.9 yang berada di Kampus A Universitas Negeri Jakarta Jl. Rawamangun Muka, Jakarta Timur.
  3. Pas SAC, diadakan di Bumi Perkemahan Gn.Bunder, Bogor

Why : Mengapa mahasiswa harus mengikuti kegiatan Sospol Adventure Camp 2016?

Karena disinilah kita dapat mencari ilmu, bertemu dengan mahasiswa dari berbagai daerah dalam satu kegiatan kebaikan dan belajar berkontribusi mewujudkan 4 Peran Mahasiswa dan Tridharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah Pengabdian Masyarakat.

How : Bagaimana cara mengikuti SAC 2016?

Ada dua cara, yaitu :

  1. Via Online : tinyurl.com/registSAC2016
  2. Sms/WA ke 0857171258 dengan Format Pendaftaran : Nama Lengkap_Prodi_Jurusan_Fakultas_Universitas_Angkatan_No.Handphone_Email

 

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.