Home Berita

Srikandi Fakultas Ekonomi Raih Prestasi Ajang Internasional

772
BAGIKAN

UNJKita.com – Prestasi adalah sebuah mahkota yang tak ternilai maknanya, berawal dari sebuah mimpi yang mengakar sampai jiwa yang menjadikan seseorang yakin dengan potensi yang dimilikinya.

Saat ini telah berlangsung Call For Paper International Development Student Conference 2016 Economic Week di Universitas Airlangga, kegiatan ini berlangsung pada 20-23 November 2016. Salah satu kontributor UNJKita.com Ajeng Pratiwi dan Umma Sa’idah Mahasiswi Akuntansi FE UNJ angkatan 2014 berhasil meraih peringkat pertama pada Conference ini dengan perolehan nilai 85,75.

“Saat mendengar hasilnya diumumkan, ingin menangis rasanya apalagi ketika mengingat perjuangan untuk sampai kesini. Untuk berprestasi jangan takut gagal, semua orang punya jatah gagalnya. Oleh karena itu segera habiskan jatah gagalmu dan mulai ukir prestasimu” Ujar Umma Sa’idah, Wakil Kepala Departemen BEM Prodi Akuntansi FE UNJ.

Dalam Call For Paper International Development Student Conference 2016 Economic Week ini Ajeng dan Umma mengguli lawan – lawannya seperti Universitas Indonesia yang meraih peringkat kedua dan Universitas Airlangga yang meraih peringkat ketiga.

“Sudah seharusnya kita tak merasa puas dengan prestasi seadanya, ada rasa tak nyaman dengan cita-cita yang tak segera dijemput, ada muhasabah pada ikhtiar diri. Dan prestasi tak melulu soal akademik, setiap orang punya benih prestasi dalam dirinya, tinggal bagaimana kita menemukannya,” terang Ajeng Pratiwi mahasiswi yang kuliah di jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi angkatan 2013.

Ajeng dan Umma meraih peringkat satu Call For Paper International Development Student Conference 2016 Economic Week dengan paper yang bertemakan “Go Zakat Mobile Application : Innovation to optimalize the collection of zakat in Indonesia”.

Karena sejatinya jangan pernah takut untuk memulai sebuah prestasimu sendiri, prestasi selalu dimulai dari hal terkecil yaitu kubur rasa pesimis dalam diri sendiri dan mulai gali potensi kalian. Selamat Berprestasi sobat UNJKita!

Komentar Kamu?