Home Berita

Starting Line, Starting New Generation

283
BAGIKAN
Line Media Partner Gathering

UNJKita.com – Setelah sukses di 230 negara sebagai aplikasi pesan singkat dengan berbagai fitur, kini Line Indonesia hadir dengan program terbarunya yaitu Starting Line. Starting Line merupakan program yang bertujuan untuk membangun komunitas digital yang positif di lingkungan kampus, terdiri dari kompetisi, seminar dan camp. Program ini diharapkan mampu menggali potensi diri mahasiswa dan komunitas mereka dengan bantuan aplikasi Line.

Sosialisasi program ini diawali dengan acara Media Partner Gathering pada 09 Agustus 2017 lalu yang berlokasi di Wayang Bistro, Mall Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta. Sosialisasi berlanjut pada saat orientasi mahasiswa di beberapa kampus di Indonesia. Harapannya “Line ingin menjangkau lebih dari 100 kampus di Indonesia dan mengambil maksimal dua orang dari tiap kampus sebagai peserta” ungkap Revie  Sylviana, Business Development Director Line Corp Indonesia.

Adapun kategori kompetisi dalam program ini ada dua yaitu LINE Student Partner dan CommuLINEnity Manager. Bagi kamu yang memiliki keahlian berbicara di depan banyak orang, aktif dan solutif dalam menyelesaikan masalah kampus program LINE Student Partner cocok untukmu. Sedangkan CommuLINEnity Manager cocok bagi kamu yang ahli dalam mengelola postingan kreatif di akun media sosial.

Persyaratan LINE Student Partner

  • Mahasiswa aktif tahun kedua dan ketiga (untuk semua jurusan)
  • Memiliki pengalaman kepemimpinan di organisasi dan kepanitiaan kampus (penanggung jawab, ketua, koordinator, dan sebagainya)
  • Memiliki akun LINE
  • Senang bertemu dengan orang baru
  • Memiliki ketertarikan terhadap duniak omunikasi digital
  • Bersedia mengikuti rangkaian program “Starting Line” hingga Desember 2017

Persyaratan CommuLINEnity Manager

  • Mahasiswa aktif tahun kedua dan ketiga (untuk semua jurusan)
  • Sedang tergabung dalam organisasi hobi, komunitas maupun kepanitiaan kampus
  • Memiliki akun LINE
  • Memiliki ketertarikan untuk membangun dan mengelola komunitas digital melalui platform LINE
  • Bersedia menjadi penanggung jawab harian komunitas LINE yang dibangun
  • Bersedia mengikuti rangkaian program “Starting Line” hingga Desember 2017

Adapun timeline program ini adalah sebagai berikut :

Pendaftaran

  • LINE Student Partner sampai tanggal 25 Agustus 2017
  • CommuLINEnity Manager sampai tanggal 30 September 2017

Pengumuman Peserta Kompetisi

  • LINE Student Partner             : 25 Agustus 2017
  • CommuLINEnity Manager     : 06 Oktober 2017

Seminar 5 Kota

Selama September 2017

LINE Camp di kantor LINE Jakarta dan Pengumuman Pemenang Kompetisi

25-26 November 2017

*Untuk peserta dari luar Pulau Jawa akan memperoleh online coaching dan regional manager

Setelah melewati masa kompetisi selama 8 minggu, 60 finalis yang terpilih akan mengikuti Line Camp di Jakarta. Di sana peserta akan mendapatkan pelatihan tentang potensi diri di era digital ini oleh Bapak Ongki Kurniawan (Managing Director LINE Indonesia) serta pembicara di bidang konten kreatif. Selain itu akan diberikan pendalaman berbagai fitur LINE seperti LINE@, Group Chat dan LINE Shopping.

Setelah LINE Camp akan dipilih 6 pemenang baik itu dari kategori LINE Student Partner maupun CommuLINEnity Manager. Para pemenang berkesempatan mendapatkan trip ke Jepang dan mengunjungi kantor LINE di Shinjuku. Selain itu, pemenang akan mendapatkan Personal Profilling dengan metode Insight Discovery dari fasilitator bersertifikat. Setelah pulang dari Jepang, akan ada retention program yakni pembekalan selama satu tahun untuk menjadi panitia atau mentor di program Starting LINE tahun depan.

Adapun yang unik dari program ini adalah Social Intelligence program. “Program ini mengajarkan kita untuk peka terhadap situasi yang sedang terjadi” ungkap Christa Sabathaly, Senior Business Development Manager LINE. Selain itu, akan ada sesi mentoring oleh Young on Top selaku partner penyelenggara, bagi dua orang yang terpilih dari tiap kampus secara berkesinambungan. Tunggu apalagi, segera daftarkan dirimu di www.youngontop.com/startingline.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Early Childhood Education'2014 State University of Jakarta