Home Berita

Sudirman Said Serukan Anak Muda untuk Jadi Politisi

79
BAGIKAN

Kamis (25/10) Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said berkesempatan hadir memberikan materi bertajuk Indonesia Pantas Untuk Diperjuangkan dalam acara Public Seminar Forum Indonesia Muda  bertempat di Aula Balai Sarbini,Cibubur.

Dalam keynote speaker nya, Sudirman menyampaikan fakta-fakta menarik yang dimiliki oleh Negara Indonesia diantaranya :

  1. Negara sebesar Indonesia sulit untuk disamakan dengan negara-negara di dunia. Di balik kerumitan yang dimiliki, Indonesia memiliki potensi yang besar di segala sektor
  2. Rangking PDB/GDP Indonesia diproyeksikan akan menempati peringkat 4 pad atahun 2040

Dari potensi yang ada tersebut, Sudirman menegaskan penting bagi Indonesia dipimpin dan dikelola oleh orang-orang yang jujur dan kompeten. Maka dalam kesempatan itu sosok yang disebut-sebut akan mencalonkan diri dalam pemilu Jateng mendatang mengajak seluruh peserta seminar yang juga merupakan delegasi dari seluruh pemuda Indonesia untuk ikut ambil alih dalam ranah politik.

Menurutnya anak-anak muda yang sudah dibekali kejujuran dan kepemimpinan semasa menempuh pendidikan seharusnya bisa ambil alih dalam menentukan kebijakan negara agar nantinya di dalam tubuh pemerintah dapat diisi oleh orang-orang bener dan bersih dari gangguan politik praktis.

“Kalian jangan takut masuk politik, justru negara harus dipegang oleh anak-anak muda seperti kalian.”

Memang tidak dapat dipungkiri, masuk dalam dunia politik menjadi momok menakutkan bagi orang pada umumnya. Menjadi politikus seakan hal yang dihindari karena asumsi negatif yang dibentuk oleh orang-orang tak bertanggung jawab saat ini. Namun jika dalam tubuh pemerintahan tidak diduduki oleh orang-orang yang “bener”, lalu siapa lagi?

Untuk itu sebelum menutup materi nya Sudirman tak lupa memberikan tips bagaimana anak muda bisa mempertahankan sikap positifnya ketika memasuki dunia politik.

“Ada 3 cara supaya kejujuran yang kalian punya bisa dipertahankan ketika masuk dunia politik. Pertama, tau tempat pulang sehingga bisa jaga diri. Kedua, jangan mendaki gunung sendirian bentuk lingkaran-lingkaran positif, komunitas yang bermanfaat. Dan yang terakhir, pancasila itu dimulai dari Tuhan Yang Maha Esa, jadi apapun yang kalian lakukan tetaplah berpegang teguh pada agama/kepercayaan yang kalian anut.” ucapnya.

Bagaimana, tertarik untuk berjuang dalam ranah politik ?

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Journalism, Public Speaking, and Socialproject Enthusiast