Home Berita

Tak Hanya Ronny, Banyak Mahasiswa UNJ Juga Terancam Drop Out

977
BAGIKAN

UNJkita.com – Tidak hanya ketua BEM UNJ yang terancam Drop Out, beberapa mahasiswa lain dari berbagai fakultas juga diancam Drop Out oleh pihak rektorat dikarenakan menyebar tulisan anonim berjudul “Almanak Kepemimpinan Rektor Djaali”. Saat ini dua mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Andika Baehaqi dan Jati Aprianto masih terancam Drop Out. Keduanya belum mau membuat permohonan maaf kepada rektor sebagai syarat bebas dari ancaman Drop Out.

“Kami diminta untuk meminta maaf kepada rektor dengan disertai surat pernyataan yang dibuat oleh rektorat. Kami menolaknya,Kami ingin mempertanyakan dulu, apa salah kami,” ungkap Jati mahasiswa angkatan 2012kepada Didaktika UNJ. Jati melanjutkan bahwa dirinya dan Andika Baehaqi merasa tidak melalukan hal-hal yang dianggap membahayakan kampus.

“Pak rektor awalnya sudah melaporkan semua mahasiswa yang terindikasi melakukan pencemaran nama baik. Untuk mencabut itu semua, harus ada pernyataan permohonan maaf melalui surat atau media sosial yang bersangkutan,” ungkap Pembantu Rektor (PR) I UNJ kepada Didaktika UNJ.

Beberapa Mahasiswa lain berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) dan Fakultas Teknik (FT) bersedia menandatangani surat permohonan kepada rektor dan bebas dari ancaman Drop Out. Isi Surat pernyataan tersebut yang telah ditandatangin oleh Rian Fadilah Mahasiswa FMIPA berisikan beberapa poin seperti permohonan maaf telah memposting tulisan “Almanak Kepemimpinan Rektor Djaali”, bukan penulis dari tulisan tersebut, bersedia memposting surat pernyataan, bukan bagian dari Didaktika, BEM UNJ, Green Force, tidak Ikut FGD, dan berjanji tidak mengulangi hal tersebut.

Komentar Kamu?