Home Mahasiswa Hiburan

Kenal Lebih Dekat dengan Tom Holland Aktor Spiderman Homecoming

76
BAGIKAN

Baru-baru ini pada awal Bulan Juli, Marvel merilis film superhero yang baru yaitu Spiderman: Homecoming. Film ini disutradarai oleh Jon Watts, dengan skenario oleh tim penulis yang terdiri dari Jonathan M. Goldstein dan John Francis Daley, Watts dan Christopher Ford, serta Chris McKenna dan Erik Sommers. Film Spiderman: Homecoming ini juga merupakan lanjutan dari peristiwa dalam Film Captain America: Civil War dimana Peter Parker diminta oleh Tony Stark untuk membantunya dalam melawan ”Tim Captain”.

Pada film Spiderman 1, Spiderman 2, Spiderman 3 yang menjadi Peter Parker adalah Tobey Maguire. Lalu ada lagi Film The Amazing Spiderman 1, dan The Amazing Spiderman 2 yang memerankan karakter Spiderman adalah Andrew Garfield. Nah berbeda lagi dengan Film yang belum lama ini dirilis. Didalam Spiderman: Homecoming Tom Holland berperan menjadi si Peter Parker yang lebih ceria.

Mungkin sebagian orang masih asing mendengar nama Tom Holland. Disini saya ingin ngajak kalian supaya kenalan dengan karakter Spiderman yang satu ini. Yuk langsung aja!

Fakta Tentang Tom Holland

  1. Thomas Stanley Holland merupakan nama lengkap dari Spiderman yang satu ini. Lahir di Surrey, Ingggris, 1 Juni 1996.
  2. Nama Ayahnya adalah Dominic Holland, dan Ibunya Nicola Elizabeth. Ia merupakan anak pertama dari 4 bersaudara yaitu: Sam (kembar, adik laki-laki) Harry (kembar, adik laki-laki), Patrick (adik laki-laki).
  3. Tom menyukai Klub Sepak Bola Arsenal, salah satu klub yang bermain didalam Liga Inggris. Didalam postingan yang terdapat di Instagramnya, Tom mengupload foto bersama dengan temannya sedang bermain bola dengan mengenakan kaus Arsenal.
  4. Tom merupakan Pemain Spiderman termuda dibandingkan dengan dua pemain sebelumnya. Pada saat Tobey Maguire memerankan Spiderman ia berusia 27 tahun, sedangkan pada saat Andrew Garfield memerankan tokoh Superhero Spiderman ia berusia 29 tahun. Tetapi saat Tom terpilih sebagai pemain film Spiderman selanjutnya ia berusia 20 tahun.
  5. Tom juga pandai menari. mengutip dari bintang.com bahwa saat bersekolah di Wimbledon College, ia sempat masuk kelas menari hip hop di Nifty Feet Dance School. Berkat keahliannya dalam menari, Tom Holland pun berhasil memikat hati Lynne Page yang merupakan koreografer pengalaman. Setelah dua tahun berlatih, Tom mendapatkan peran sebagai Michael di sebuah pementasan bergengsi yaitu Billy Elliot the Musical.

Film Spiderman Homecoming ini bersetting waktu tepat setelah kejadian di Captain America: Civil Wars. Picking up dari ending di film Civil Wars, tentu saja nyeritain lebih jauh tentang Spider-Man yang masih anak-anak.

Peter Parker yang kembali ke kehidupan SMA-nya ngerasa harus ngebuktiin ke Tony Stark kalo dia emang punya sesuatu. Dia harus membuktikan kalo dia layak masuk ke The Avengers dengan berbekal kostum laba-laba buatan Tony Stark. Sayangnya, kehidupan di Queens, New York gak selalu penuh dengan super-villain. Malah cenderung membosankan.

Paling gak sampe Peter Parker nemuin perampokan mesin ATM yang make senjata dan alat-alat yang gak mungkin bisa dibikin dengan teknologi manusia biasa. Kejadian yang kemudian bikin dia harus berhadapan sama Vulture dan kehilangan kostum laba-laba super canggihnya.

Nah kalo boleh cerita sedikit, menurut saya pribadi Tom membawakan Spiderman dengan versinya sendiri. Dengan tampilan yang masih sangat muda dan polos. Dibandingkan dengan Maguire yang terlihat sangat dewasa dalam memerankan sebagai spiderman, dan Andrew yang memerankan tokoh Spidey nya yang memasuki tingkat kuliah. Tom menjadikan dirinya sebagai Spiderman yang lebih fresh karena pembawaannya yang masih sangat muda, yaitu SMA.

Tapi disini si Peter Parker dibantu oleh Tony Stark dalam menjadikannya sebuah mentor. Tony yang merubah kostum dari Peter Parker nya sendiri, dan mengajari beberapa hal dalam menjadi seorang Super Hero yang baik. Hahaha keliatannya Tony baik banget ya

Nah dari cara dia berekspresi dalam beracting didalam Film ini terlihat nunjukin banget gimana anak umur 15 tahun dalam berkomunikasi dan berinteraksi.

Di Film ini juga terdapat Zendaya yang berperan menjadi Michelle. Kita juga tau kalo Peter sukanya sama Liz Allan yang diperankan oleh Laura Harrier.

Kalo kita membahas Bibi May di film Spiderman Homecaming memiliki paras yang cantik dan sayang kalo hanya jadi sekedar Bibi hehe. Berbeda sama film Spiderman sebelumnya yang jadi Bibi May adalah wanita setengah baya yang merasa sedih karena ditinggal suami tercinta. Tapi disini yang penulis lihat adalah tante-tante kece.

Ahmad Ihsan Maulana
Pendidikan Administrasi Perkantoran 2016 Line: ahmadihsanm

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Ruang Publik Kepada Seluruh Civitas Akademika UNJ untuk menyampaikan kritik, & Saran. Yuk Kirimkan Buah Pikiranmu