Home Konten Pilihan

UNJ dan DKI Jakarta Juara Umum Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XV 2017

437
BAGIKAN

UNJKita.com – Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) adalah ajang olahraga nasional antarprovinsi untuk mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma di Indonesia yang diadakan setiap 2 tahun sekali. POMNas merupakan ajang bergengsi bidang keolahragaan bagi mahasiswa seluruh Indonesia. Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XV diadakan selama sepuluh hari tanggal 11-21 Oktober 2017 dengan Sulawesi Selatan menjadi tuan rumahnya.

Dalam kegiatan tersebut, UNJ turun menerjunkan atlet-atlet terhebatnya yang siap bertanding dalam beberapa bidang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan tersebut. Seperti biasanya, UNJ mengirim beberapa mahasiswanya untuk menjadi kontingen DKI Jakarta. UNJ telah melahirkan banyak atlet professional yang mencetak segudang prestasi. Bahkan tidak hanya dalam negeri tetapi juga di berbagai pertandingan tingkat dunia, UNJ telah memboyong banyak medali.

Di tengah peliknya keadaan tak menyulutkan api semangat atlet UNJ untuk terus berjuang mengharumkan nama almamater dan tempat asalnya. Dengan total perolehan medali sebanyak 118, DKI Jakarta berhasil mempertahankan dirinya untuk dapat kembali menjadi juara umum. Prestasi yang begitu cemerlang, atlet UNJ seperti menjadi cahaya yang bersinar di tengah gelapnya keadaan. Dengan mencetak medali emas terbanyak maka UNJ dan DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum 15 kali berturut-turut. Hal tersebut tentu menjadi kebanggaan bagi DKI Jakarta khususnya UNJ yang terlibat dalam menyumbangkan medali pada kegiatan tersebut.

“Terimakasih atas support dan doanya. Dengan mendapatkan medali emas terbanyak yaitu sebanyak 51 medali yang disusul Jabar sebanyak 27 dan Sulsel sebanyak 26 medali. UNJ dan DKI Jakarta menjadi juara umum 15 kali berturut-turut.”, ujar Prof. Dr. Sofyan Hanif, M.Pd selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan.

Prestasi tersebut rupanya menarik perhatian Kemenristek Dikti yang menunjuk UNJ dan DKI Jakarta menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan POMNas XVI. Berita tersebut disampaikan oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan, Prof. Dr. Sofyan Hanif M.Pd.

“UNJ dan BAPOMI DKI Jakarta ditunjuk oleh Kementerian Ristekdikti untuk menjadi tuan rumah POMNAS XVI tahun 2019 di Jakarta”, tutupnya

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Mahasiswa program studi pendidikan kesejahteraan keluarga, fakultas tenik, angkatan 2014. Menyukai dunia literasi dan sastra. Karena berbagi tidak melulu tentang harta, tetapi juga dalam bentuk tulisan yang menginformasi dan menginspirasi.