Home Berita

UNJ Juara Umum Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) DKI Jakarta 2016

657
BAGIKAN

UNJKita.com – Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta adalah salah satu metode pembinaan yang dilaksanakan oleh BAPOMI DKI dan Dinas Olahraga Provinsi DKI Jakarta bagi para atlet mahasiswa, POMPROV Tahun 2016 ini berlangsung dari tanggal 28 November s.d. 4 Desember 2016.

Lebih dari 50 Perguruan Tinggi di DKI Jakarta turut serta untuk berkompetisi menjadi yang terbaik. dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga (Atletik, Bola Voli, Bulutangkis, Catur, Karate, Pencak Silat, Renang, Sepaktakraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja) para mahasiswa Jakarta, para atlet sudah siap untuk berkompetisi melalui model pembinaan yang sistematis. Perlu diketahui bahwa pekan olahraga mahasiswa provinsi adalah salah satu ajang seleksi bagi para atlet mahasiswa DKI Jakarta, sebelum menghadapi pekan olahraga mahasiswa Nasional yang akan dilaksanakan tahun 2017 di Makasar, Sulawesi Selatan.

Seperti yang dilansir dalam laman facebook UKO UNJ, Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Keolahragaan Bapak Mustara Musa, M.Pd sebagai ketua kontingen UNJ merayakan kesuksesan kontingen UNJ saat menerima piala juara umum (4/12/16) GOR Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta.

Dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, UNJ berhasil membawa pulang gelar juara umum untuk 7 cabang olahraga. Perolehan medali yang di dapat kontingen UNJ yang membuatnya menjadi juara umum sebanyak 45 emas 48 perak dan 43 perunggu.

Sebelumnya, kontingen Universitas Negeri Jakarta telah mempersiapkan 195 atlet terbaik yang telah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat. Didampingi oleh 32 pelatih dan official, Universitas Negeri Jakarta sudah siap untuk mempertahankan gelar Juara Umum yang tak pernah pindah pada perguruan tinggi sejenis di Provinsi ini.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.