Home Berita

UNJ Kita Gelar Pesta Literasi, 2 Pelajar Asal Bekasi dan Sulut Ikut Ambil Bagian

333
BAGIKAN

UNJKita.com – Media Citizen Journalism Kampus, UNJKita.com bersiap menyelenggarakan pesta literasi untuk menyemarakkan HUT Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

“Pesta literasi adalah kompetisi menulis yang diselenggarakan oleh Tim Redaksi UNJkita.com dalam menyambut Dies Natalis UNJ ke 53”, ujar Achmad Fauzi Novianto, Ketua penyelenggara Pesta Literasi UNJkita, saat dihubungi di Jakarta kemarin malam.

Ozi, sapaan akrabnya, menambahkan jika pesta literasi UNJkita dapat diikuti oleh seluruh civitas akademika UNJ, alumni UNJ dan calon mahasiswa baru UNJ serta para siswa-siswi SMA yang berminat masuk UNJ kelak.

 

Pelajar Asal Kota Bekasi dan Kota Bitung Siap Menyemarakan Pesta

Berdasarkan info dari panitia, jumlah pendaftar peserta Pesta Literasi UNJKita saat ini sudah mencapai 50 orang lebih. Uniknya terdapat 2 peserta yang masih menyandang gelar pelajar SMA.

Pertama, ada Mega Zulaila Dinni berasal dari SMA Negeri 1 Setu Bekasi yang sangat antusias mengikuti Pesta Literasi UNJkita 2017.

“Saya tahu info Pesta Literasi UNJ dari Instagram UNJkita dan saya langsung menghubungi kontak person yang tertera pada info tersebut”, ujar Mega saat dihubungi di Bekasi kemarin malam.

Mega menambahkan, yang membuat hatinya langsung tergerak untuk mengikuti lomba ini adalah kegemarannya dalam hal membaca dan menulis guna mengembangkan bakatnya di dunia pendidikan.

Walaupun menjadi satu dari dua peserta termuda, Mega yang mempunyai mimpi menjadi penulis ternama, sangat optimis akan menjadi pemenang di Pesta Literasi UNJ ini.

“Perasaan saya ketika harus bersaing dengan kakak-kakak mahasiswa, alumni bahkan dosen yang ikut serta dalam perlombaan literasi UNJ ini yaitu penuh syukur karena Allah masih memberikan saya kesempatan untuk terus berkarya guna mengembangkan bakat saya dan menjadi tonggak sejarah baru dalam hidup saya mampu berdiri dan berjuang di tengah tengah begitu banyak orang yang jauh lebih hebat dari saya. Tetapi saya sangat percaya Usaha tidak mengecawakan hasil. Bismillahirohmanirahin.. saya mampu menjadi pemenang Pesta Literasi UNJ tahun ini. Amin”, tutup Mega.

Selanjutnya, ada Agung Gumelar yang berasal dari SMK Garuda 16 Kota Bitung, Sulawesi Utara. Pelajar yang berencana masuk jurusan sastra UNJ ini ingin meluangkan aspirasinya dalam Pesta Literasi UNJkita 2017.

“Tak ada harapan lebih, saya hanya mau luangkan aspirasi saya”, ujar Agung, saat dihubungi di Bitung kemarin malam.

Pria yang dari kecil menyukai puisi ini menjelaskan awal ia suka menulis karena perkataan dari seniornya yg membekas di hatinya.

“Senior saya mengatakan ‘suara keledai lebih indah di banding suaramu’ dan ‘kata-katamu lebih tertata kalau menulis di banding bicara’, dari situ saya suka menulis”, tambah Agung.

Dalam Pesta Literasi ini, Agung tidak merasa canggung sama sekali meskipun ia menjadi satu dari dua peserta termuda. Dia pun optimis menang dan akan memberikan yang terbaik.

“Canggung mh gak sama sekali. Karna kita sama-sama manusia dan sama-sama mencintai sastra. Kalau masalah optimis menang atau gak sih. Yang pasti optimis. Tapi tidak terlalu mengharapkan karena kita sudah berikan yang terbaik ada juga yang lebih baik. Nasib tidak akan mengkhianati sebuah perjuangan”, tutup Agung.

Komentar Kamu?

BAGIKAN

Seorang Pembelajar yang Ingin Terus Belajar