Home Mahasiswa Komunitas

UNJBeatBox, Wadahnya Mahasiswa UNJ yang Hobi Beatbox

578
BAGIKAN

Musik adalah salah satu cara untuk manusia menghibur dirinya dan orang lain. Dengan adanya Musik, Manusia bisa bebas mengekspresikan dirinya. Namun sayangnya Musik memerlukan Alat untuk bisa merealisasikan itu. Banyaknya Alat Musik juga membuat Musik harus dimainkan oleh banyak orang Sehingga terkadang banyak kendala ketika kita ingin bermusik. Kendalanya seperti kekurangan Personil, kekurangan yang belum ahli memainkan alat musik tersebut dsb. karena kendala tersebut lah BeatBox hadir sebagai Solusinya!

Selanjutnya tim redaksi UNJKita.com ingin memberikan Sedikit Informasi untuk Sobat UNJkita nih tentang BeatBox. Apa itu BeatBox? Dikutip dari Wikipedia.orgbeatbox merupakan salah satu bentuk seni yang memfokuskan diri dalam menghasilkan bunyi-bunyi ritmis dan ketukan drum, instrumen musik, maupun tiruan dari bunyi-bunyian lainnya, khususnya suara turntable, melalui alat-alat ucap manusia seperti mulut, lidah, bibir, dan rongga-rongga ucap lainnya. Atau dengan simpel bisa dikatakan Beatbox adalah Seni memainkan Alat Musik dengan suara melalui mulut. Sangat Menarik, jika kita lihat bagaimana Alat musik yang banyak tersebut bisa dimainkan melalui satu suara saja.

Nah ternyata di Universitas Negeri Jakarta atau yang biasanya kita sebut UNJ ini ada sebuah Komunitas Beatbox loh! Mereka menamakan Komunitas mereka dengan sebutan UNBEAT. Tim Redaksi UNJKita berkesempatan bertemu mereka ketika sedang ngumpul bersama di teater Terbuka UNJ. Mereka memang rutin berkumpul setiap hari kamis sore, saat itu Penulis bersama dengan salah satu founder nya yang bernama M.Kamal dari Fakultas Teknik, bang kamal bercerita banyak kepada penulis bahwa UNBEAT ini memang tidak sengaja terbentuk hingga sampai saat ini sudah ada belasan anggota. Dan hebatnya, anggota mereka bukan hanya kaum Adam, tetapi juga ada beberapa kaum Hawa.

Yang membuat penulis kagum adalah fakta bahwa UNBEAT adalah BeatBox kampus pertama, ini berarti belum ada komunitas BeatBox di kampus selain kampus kebanggan kita UNJ. UNBEAT pun sudah beberapa kali tampil di event-event yang ada di UNJ, seperti Ultah Menwa, Tryout SBMPTN Fakultas Teknik, Kuliah Umum Sosiologi, KPM (Kelompok Peneliti Muda) dan juga di Acara Opening Gebyar Akuntansi yang ke7. Biasanya di Event-event tersebut UNBEAT melakukan FreeStyle dan meng-cover lagu-lagu yang sedang Hitz, Bahkan sampai lagu dangdut! Kece banget ya UNBEAT ini. Mereka memang memiliki Motto: “NgeBeatBox sampai LULUS”.

UNBEAT memiliki Harapan untuk dapat mengadakan Event UNJ Battle BeatBox. Dan yang pastinya mewadahi anak-anak UNJ yang ingin belajar BeatBox maupun yang telah menguasai BeatBox. So,tunggu Apalagi Sobat Unjkita.com! silahkan bergabung dan belajar BeatBox bersama UNBEAT!!! Untuk info lebih lanjut,silahkan kunjungi Instagram mereka di @unjbeatbox.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Mahasiswa Akuntansi yang masih belajar dengan dunia JURNALISTIK