Home Alumni

UNJKita Jalin Kerjasama Strategis dengan Student Job Indonesia

572
BAGIKAN

UNJKita.com – Mencari pekerjaan memang bukan perkara mudah, perlu usaha sekeras baja dan doa yang tiada hentinya. Berbagai cara telah dilakukan demi mendapatkan sebuah pekerjaan yang sesuai dengan potensi diri, mulai dari menyebar Lamaran ke segala penjuru perusahaan, datang langsung ke perusahaan, dan mengikuti beberapa acara Job Fair atau Job Expo. Job Fair atau Job Expo sering diselenggarakan sebagai sarana untuk mempertemukan perusahaan dengan calon-calon karyawannya.

Kalau jaman dulu orang-orang untuk mencari pekerjaan harus berjalan jauh mendatangi setiap kantor, setiap toko, setiap pabrik, setiap perusahaan untuk sekedar mencari tahu lowongan pekerjaan. Cari kerja akan terasa sangat sulit. Ditambah lagi, kalau kamu harus mondar-mandir dari satu perusahaan ke perusahaan lain, bawa-bawa surat lamaran kerja, tapi hasilnya ditolak. Malah terkadang, ada lowongan pekerjaan yang bukan bidangmu, tapi daripada menganggur, akhirnya kamu ambil juga.

Tapi tenang saja, zaman sudah canggih. Cari lowongan nggak akan sesedih itu lagi. Teknologi bisa mempertemukan kamu dengan jodohmu, di bidang pekerjaan yang kamu idam-idamkan tentunya. Kalau dulu kamu tahunya internet untuk mengakses Facebook saja, sekarang internet bisa untuk mencari pekerjaan. Praktis banget. Saat ini Banyak perusahaan yang beralih ke media online untuk proses rekrutmen karyawan. Para pencari kerja pun lebih gampang mengintip info lowongan kerja yang diidamkan. Teknologi komputer dan internet memang menghadirkan banyak kemudahan dalam berbisnis. Termasuk cara-cara rekrutmen online yang kini menjadi win-win solution baik bagi perusahaan pencari tenaga kerja maupun orang yang mencari pekerjaan (job seekers).

Dari latar belakang inilah akhirnya Tim Redaksi UNJKita.com menjalin kerjasama strategis dengan Student Job Indonesia. Student Job merupakan job portal khusus pelajar SMA / SMK, mahasiswa dan fresh graduates yang memberikan informasi lowongan kerja magang, part time, volunteer, dan full time jobs. Student Job memiliki jaringan komunitas yang kuat dan solid se-Indonesia. Student Job juga memberikan tips, info event dan quiz. Student Job mengadakan event bulanan secara rutin StuDi dan Student Coach.

Sebagai website Citizen Journalism pertama dan satu-satunya di Kampus UNJ yang berusaha untuk hadir sebagai media inspirasi, informasi, dan wadah konsolidasi aspirasi civitas akademika serta alumni UNJ. Kami ingin memberikan kebermanfaatan yang nyata kepada elemen mahasiswa dan alumni yang sedang mencari informasi lowongan kerja magang, part time, volunteer, dan full time jobs secara valid, aktual dan dapat diandalkan. Kamu bisa langsung saja klik di :

http://unjkita.com/lowongan-kerja/

Setiap harinya, bahkan setiap waktu, web lowongan pekerjaan terus update informasi pekerjaan yang sedang dicari atau dibutuhkan. Dan dalam satu waktu kamu bisa memilih lebih dari satu lowongan pekerjaan. Jika yang satu gagal, masih ada harapan-harapan lain yang sedang diproses. Jadi jangan berkecil hati. Jika perusahaan berminat dengan kemampuanmu, maka kamu akan dihubungi dan diminta untuk membuat jadwal wawancara dan tahapan seleksi selanjutnya.

Mencari pekerjaan kini bukan hal yang sulit lagi, malah menyenangkan, karena kamu tidak perlu berjalan kaki di bawah terik matahari, apalagi kalau perusahaan itu di Jakarta, pasti yang dipikirkan hanya debu dan polusi, deh. Sebelum mencoba segala upaya untuk mendapatkan pekerjaan, jangan lupa berdoa dulu, dan pastikan perusahaan yang kamu pilih itu adalah perusahaan yang tepat dan dapat dipercaya. Semoga kamu bisa mendapatkan pekerjaan dan karir sesuai yang kamu impikan ya sobat.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.