Home Berita

Waspada! Gedung Parkir UNJ Menelan Korban, Masih Layakkah?

4542
BAGIKAN
llustrasi
llustrasi

unjkita.com – Gedung Parkir UNJ telah menelan korban. Rabu (27/04/2016), pada pukul 17.45 WIB, Airlangga, mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi D3 Akuntansi 2014 jatuh dari tangga parkiran lantai 5 ke lantai dasar gedung.

Menurut kronologi yang telah dirilis oleh BEM FE UNJ, korban terpeleset dari tangga parkiran lantai 5. Setelah itu korban dilarikan langsung ke IGD RS. Persahabatan menggunakan ambulance.

Saat ini, Airlangga masih menjalani perawatan intensif di RS. Persahabatan, Rawamangun. Berdasarkan sumber dari Tim KSR PMI Unit UNJ, korban mengalami cidera leher, patah tulang terbuka di bagian lengan kanan (daerah siku), luka sobek di dagu dan bibir bawah bagian dalam, serta beberapa gigi atas bagian depan patah. Korban sadar dan sudah bertemu dengan keluarganya.

Di sela-sela tangga Gedung Parkir UNJ lantai 5 ternyata ada seng yang bagian bawahnya bolong.

“Waktu Yudisium Juli 2015, saya dan teman-teman mau naik ke atas gedung parkiran UNJ. Nah, saya naiknya membawa motor, karena capek juga kalau naik tangga. Kalau naik motor jalurnya mesti lewat yang puteran. Nah yang di puteran dari lantai 5 mau ke lantai 6 memang ada seng karena bolongan atau jarak perbatasannya agak jauh. Itu bahaya sekali kalau menurut saya,” ungkap Sari Puspita, FIP 2011.

Masih layakkah gedung parkir UNJ? Semoga tidak ada lagi yang namanya bolongan yang ditutupi seng, sehingga tidak ada lagi menelan korban.

“Untuk itu kami selaku saudara dari Fakultas Ekonomi UNJ meminta doa kepada rekan-rekan civitas akademik UNJ untuk mendoakan saudara kita agar Allah sehatkan kembali,” ungkap broadcast Aksi Solidaritas dari BEM FE UNJ.

Untuk meringankan beban keluarga mebiayai pengobatan, keluarga mahasiswa FE UNJ membuka uluran tangan kepada rekan-rekan apabila ingin memberikan sedikit rezekinya kepada Airlangga. Bantuan bisa ditransfer ke no rek BNI 0316316224 a.n Oktaviani Dwilestari atau bisa juga menyerahkan bantuan langsung ke sekretariat BEM FE UNJ di Gedung L.

*foto diatas adalah ilustrasi

Komentar Kamu?