Home Berita

Waspada! Pembegalan Dalam Kampus

22924
BAGIKAN

UNJKita.com – Satu orang mahasiswa baru saja mengalami pembegalan di dalam kampus. Kejadian berlangsung pada Minggu(9/10) pukul 07. 34 WIB. Dalam video CCTV, mahasiswa yang bernama Irfan Husaini terlihat sedang sendiri di salah satu pendopo Gedung L Fakultas Teknik.

Kemudian datanglah seorang pria (pelaku) mencoba mengajak korban bercakap-cakap.

Beberapa detik kemudian datanglah teman sang pelaku begal dengan mengendap-ngendap dari arah belakang. Ia datang dengan membawa sebilah arit di tangan kanannya. Dan seketika mengalungkan aritnya tepat dibagian depan lehernya.

Irfan pun reflek mengelak dengan mendorong tangan sang begal sebagai bentuk pembelaan diri. Namun rekan begal yang sedari awal sudah mengawasi Irfan segera mengambil sebuah telepon genggam yang sedari awal berada diatas meja pendopo. Terhitung proses pembegalan terjadi begitu cepat, bahkan menurut CCTV kejadian tersebut terjadi dalam kurun waktu kutang dari satu menit.

Kedua pelaku pembegalan  memiliki ciri-ciri bertubuh sedang dengan perawakan kurus. Salah satu pelaku memakai topi hingga menghalangi CCTV tidak dapat menangkap wajahnya. Ia memakai pakaian putih dengan celana panjang ketat. Sedangkan pria pemegang arit memakai pakaian bewarga gelap dengan celana pendek dan tas selempang kecil di punggungnya. Tak jauh beda dengan pembegal berbaju putih, kawannya yang satu ini berdiri membelakangi kamera CCTV sehingga CCTV tak bisa menangkap wajahnya. Sekilas dapat diidentifikasi bahwa kedua pelaku masih berusia 20-an awal.

Setelah mengambil Hp tersebut, kedua begal pun melarikan diri. Menyadari barang miliknya telah berpindah tangan, korban pun mencoba mengejar kedua begal tersebut. Namun na’as, kedua begal telah melarikan diri dengan barang curiannya.

Sampai berita ini diterbitkan, korban telah melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib bermodalkan rekaman CCTV.

Komentar Kamu?

BAGIKAN