Home Berita

Wawancara Eksklusif Reporter UNJKita dengan PLH Rektor UNJ

713
BAGIKAN

UNJKita.com – Sesuai dengan keputusan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk memecat Prof. Dr. Djaali sebagai Rektor UNJ. Selasa (26/9) banyak pihak yang mendatangi Gedung Rektorat UNJ, seperti kepolisian, beberapa jurnalis, dan pihak Ristekdikti sendiri, termasuk di dalamnya Prof. Intan Ahmad M. P.h.D., selaku PLH (Pejabat Pelaksana Harian) Rektor UNJ.

Sejak siang hari, tak jarang berbagai elemen dosen dan mahasiswa hilir mudik disekitar gedung rektorat untuk mengetahui apakah kabar bahwa Rektor UNJ dipecat adalah benar. Kemudian sekitar pukul 18:10 WIB terlihat bahwa Prof. Intan Ahmad M. P.h.D., telah sampai di UNJ dan siap untuk memasuki Gedung Rektorat.

Baca Juga : Rektor UNJ Resmi Dipecat Menristekdikti

Dalam kesempatan eksklusif, Achmad Fauzi Novianto (Reporter UNJKita.com) berhasil mewawancarai Prof. Intan Ahmad.

“Apa saja tugas yang akan Bapak pegang selama berada di UNJ?”

“Pertama sesuai dengan perintah yang diperintahkan kepada saya, adalah saya akan menjalankan tugas sebagai PLH atau Pelaksana Harian Rektor Universitas Negeri Jakarta. Jadi pertama ada pembenahan program Pascasarjana, dalam hal ini program doktor kemudian juga masalah lainnya dan kedua adalah mengawal sampai ada rektor baru yang definitif.”

“Untuk dalam jangka waktu dekat ini kira-kira apa yang akan Bapak lakukan?”

“Ya itu, itu. Kesimpulannya itu. Jadi nanti tentu saya akan bertemu dengan Senat, bertemu lagi dengan Mahasiswa, Saya akan bertemu lagi lebih intens dengan para Dekan Fakultas untuk membicarakan kemajuan Universitas Negeri Jakarta.”

“Terakhir nih Pak, Jika dalam waktu satu minggu ini kawan-kawan mahasiswa mengadakan suatu forum mimbar duduk bareng gitu, kira-kira Bapak siap untuk duduk bareng untuk diskusi dengan mahasiswa ?”

”Bukan masalah siap. Ya ga ada masalah, justru saya seneng. Karena gini mas, saya juga pernah jadi mahasiswa. (Dengan gelak tawa) Iya kan saya juga pernah jadi mahasiswa. Cuma saya lahir duluan. Jadi you kalo mau tahu lebih banyak tentang saya, Google aja supaya lebih akrab, oke ? Sukses!”

Demikianlah kesempatan eksklusif reporter UNJKita saat mewawancarai Bapak Intan Ahmad selaku Plh Rektor Universitas Negeri Jakarta.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Anak Indonesia, dan bersyukur untuk itu. Saat ini sedang mengemban ilmu di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta Program Studi S1 Akuntansi. Memiliki aktivitas intra kampus sebagai Wakil Kepala Departemen Sosial dan Politik BEM FE UNJ, dan ekstra kampus sebagai penerima manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara. Semangat berjuang, karena yang menanam pasti menuai -Nadya Rizma Septiarini