Home Berita Kelompok Peneliti Muda UNJ Sabet Juara 1 Global Ideapreuner Week 2018 di...

Kelompok Peneliti Muda UNJ Sabet Juara 1 Global Ideapreuner Week 2018 di Malaysia

66
SHARE

UNJKita.com – Kelompok Peneliti Muda (KPM) Universitas Negeri Jakarta baru-baru ini menorehkan prestasi di tingkat global yang gemilang. Gelar juara satu berhasil diraih oleh KPM UNJ pada Global Ideapreneur Week 2018 yang diadakan Studec International bekerjasama dengan Malaysian Global Innovation and Creativity Centre (MAGIC) sebagai salah satu pusat entrepreuner terbesar di Asia Tenggara.

Untuk menyabet gelar juara di ajang tingkat global yang diadakan sejak tanggal 3 – 7 April ini, berbagai persiapan turut dilakukan oleh tim KPM UNJ yang terdiri dari tiga orang.

“Persiapan setelah lolos screening itu untuk beli tiket dan akomodasi. Selain itu, persiapan untuk presentasi dan prototype aplikasinya. Soalnya ide bisnis yang aku bawa itu digital business,” ujar Nurilman mewakili KPM UNJ ketika dihubungi via WhatsApp.

Ketika ditanya kesulitan yang harus dihadapi, ia menjawab dengan jujur, “Ya sebenarnya kita kesulitan di bagian dana sih, kampus membantu walau tidak penuh.”

Ia juga berharap agar kampus bisa lebih optimal dalam mendukung pendanaan karena dalam mengikuti ajang tingkat global ini, bukan semata-mata dengan membawa nama organisasi atau individu, namun dengan membawa nama kampus.

Lebih lanjut, Nurilman menambahkan harapan kedepannya untuk KPM UNJ. “Kalo buat KPM mah kudu terus produktif aja dalam segala hal ga cuma lomba,” pungkasnya.

Gimana sobat UNJKita, siap untuk berorganisasi sekaligus berprestasi seperti Nurilman dan kawan-kawan?

Komentar Kamu?

SHARE
currently accounting student class of 2016, sedang belajar menulis yang insya Allah bermakna dan bermanfaat. karena Allah.