Home Beasiswa

Beasiswa LPDP 2017 Resmi Dibuka

1381
BAGIKAN

Beasiswa LPDP 2017 resmi dibuka. Informasi ini diumumkan di halaman pendaftaran online beasiswa LPDP. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan negara bakal mengelola Rp22,5 triliun dana untuk beasiswa di Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun ini. Angka itu naik Rp2,5 triliun dari tahun lalu.

Sri Mulyani Menambahkan, setelah lima tahun berjalan, LPDP telah memberikan beasiswa kepada 16.293 penduduk Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang Strata-2 (S2) dan Strata-3 (S3).

Saat ini, sebanyak 10.406 penerima beasiswa (awardee) sedang menempuh pendidikan, baik di dalam dan di luar negeri. Buat kamu pemburu beasiswa LPDP baca seluruh informasi berikut.

Tahun ini jadwal pendaftaran beasiswa LPDP hanya terdiri dari 2 gelombang yaitu dalam dan luar negeri. Pendaftaran BPI untuk Program Magister dan Doktoral dibuka sepanjang tahun, dengan proses seleksi yang dilakukan sebanyak 2 (dua) kali dengan jadwal sebagai berikut :

Pendaftaran BPI tahun 2017 diperuntukan kepada pendaftar dengan rencana memulai studi / perkuliahan untuk tahun akademik 2018.

Buat kmu yang ingin kuliah di dalam negeri yuk segera persiapkan diri karena pendaftaran ditutup 3 April 2017, untuk luar negeri penutupan 7 Juli 2017. Terjadi beberapa perubahan dalam persyaratan penerima beasiswa LPDP. Baca Info Selengkapnya Download Booklet Beasiswa BPI

Menguti dari Wikipedia Lembaga Pengelola Dana Pendidikan adalah satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan yang mengelola dana pendidikan sesuai amanat PMK Nomor 252 Tahun 2010. Lembaga ini disingkat LPDP. LPDP kemudian ditetapkan sebagai sebuah lembaga berbentuk Badan Layanan Umum pada 30 Januari 2012 setelah disahkannya KMK Nomor 18 tahun 2012. LPDP memiliki visi Menjadi lembaga pengelola dana terbaik di tingkat regional untuk mempersiapkan pemimpin masa depan serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan. Program layanan LPDP terdiri dari beasiswa, pendanaan riset dan pengelolaan dana (investasi).

Komentar Kamu?