Home Alumni

Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) Siap Gelar Mubes ke-VIII

1100
BAGIKAN

UNJKita.com – Ikatan Alumni adalah organisasi alumni yang menghimpun dan menyalurkan aspirasi para alumni dalam rangka turut serta memberikan peranan dalam pembangunan bangsa dan menjunjung tinggi almamater. Dengan pertimbangan semakin besarnya jumlah alumni dan besarnya tantangan yang dihadapi pada masa yang akan datang, maka dirasakan perlu adanya konsolidasi baik dibidang organisasi maupun profesionalisme.

Berkembangnya jumlah alumni juga menuntut penyaluran aspirasi yang semakin luas. Melalui latar belakang ini, Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) menggelar agenda Musyawarah Besar (Mubes) ke-VIII sebagai wadah konsolidasi dan regenerasi pengurus.

Baca Juga : Organisasi Alumni untuk Pembangunan Bangsa : Sebuah Catatan Singkat

Mubes IKA UNJ direncanakan akan digelar pada tanggal 12-13 Mei 2017 bertempat di Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Acara ini merupakan wadah konsolidasi para alumni yang berhimpun untuk berkontribusi dan menyalurkan aspirasi guna memberikan peranan terhadap kampus UNJ almamater tercinta.

Dalam rangkaian acaranya, Mubes IKA UNJ diawali dengan talkshow guna menjaring ide dan wacana untuk memberdayakan peran alumni dalam berbakti kepada Almamater serta upaya dan kontribusinya dalam pembangunan bangsa. Talkshow akan diisi oleh dua narasumber yakni Dr Juri Ardianto (Ketua KPU RI 2016 – 2017) dengan paparannya tentang : “Peranan strategis organisasi alumni dalam pembangunan bangsa”. Serta Sugeng Suparwoto dengan paparannya bertajuk : “Pola pemberdayaan alumni IKA UNJ dalam pengabdian pada almamater”.

Selain talkshow, agenda utama yang menjadi puncak pada acara Mubes IKA UNJ kali ini adalah acara persidangan untuk memilih formatur kepengurusan IKA UNJ periode tahun berikutnya. Diawali dengan Sidang Pleno Laporan Pertanggung Jawaban Kepengurusan, Evaluasi dan Pandangan Umum, hingga Pendemisioneran Pengurus IKA UNJ masa jabatan 2013 – 2017. Dilanjutkan dengan Sidang Pleno pembahasan rapat komisi-komisi tentang Organisasi AD/ART, Program Kerja, serta Umum dan Rekomendasi. Hingga akhirnya ditutup dengan Sidang Paripurna yang berisikan laporan dan pengesahan hasil sidang komisi-komisi, dan acara puncak Mubes IKA UNJ yakni pemilihan dan pengesahan Formatur IKA UNJ Periode 2017-2020. Hal ini sebagai wadah regenerasi dalam kesinambungan kepemimpinan IKA UNJ selanjutnya.

”Alumni merupakan aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan sedini mungkin. Dengan berkumpul bersama, para alumni diharapkan mampu menghasilkan titik cerah yang kemudian akan menjadikan Universitas Negeri Jakarta menjadi lebih maju dan menjadi rujukan sebagai satu-satunya perguruan tinggi negeri yang ada di ibukota negara kita tercinta. Lebih jauh dengan semangat persatuan dan kesatuan alumni diharapkan terwujud masyarakat yang lebih bermartabat.” ujar Dr. H. Suherman Saji, S.Pd, M.Pd. selaku Ketua Pelaksana Mubes IKA UNJ ke-8 ini.

 

Komentar Kamu?

BAGIKAN

Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.