Home Mahasiswa Hiburan

Kenali Calon Suami atau Istri Berdasarkan Fakultas di UNJ

15859
BAGIKAN

Kamu mahasiswa UNJ kan? Sudah tahu belum bahwa banyak lho kakak-kakak tingkat kita yang berjodoh sesama alumnus UNJ. Jumlahnya sudah gak bisa dihitung pakai jari tangan lagi alias sudah buaanyaaak pasangan yang berjodoh sesama alumnus UNJ.

Nah, mumpung kamu belum lulus dari UNJ nih, yuk kenali calon suami atau istri berdasarkan fakultas-fakultas di UNJ. Siapa tahu ada jodoh kamu di sana! Yuk kita kenali mereka!

Ikhwan dan Akhwat FMIPA di acara International Young Inventors Award 2015

Fakultas MIPA: Asslamualaikum!

Ademnya minta ampun deh kalau kamu menginjakkan kaki ke fakultas MIPA. Fakultas yang identik warna ungu ini, dihuni oleh ikhwan dan akhwat yang masyaAllah banget. Cocok sekali untuk kamu yang ingin mendapatkan istri yang solihah atau suami yang soleh. Mahasiswa dan mahasiswi MIPA, selain dicetak sebagai guru eksata, mereka juga bakalan menjadi ilmuwan. Tuh kan siapa coba yang gak mau sama calon ilmuwan yang pintar dan juga soleh atau solehah?

Ikhwan dan akhwat fakultas MIPA terkenal dengan sikapnya yang sopan, santun, ramah, dan pastinya murah senyum. Gak percaya? Cobain deh. Eiitsss, tapi jangan kaget ya ketika kamu senyumin lawan jenismu, mereka akan menundukkan pandangannya. Ya begitulah, anak MIPA. Ciri khas anak MIPA adalah sapaan “Assalamualaikum”, abis itu langsung cipika cipiki sesama akhwat, dan berjabat tangan sesama ikhwan.

Tentang cara berpikir anak MIPA, mereka lebih berpikir menggunakan logika. Mereka hanya mengenal benar atau salah. Oia, untuk calon suami ataupun istri dari fakultas ini, tidak bisa menjaminmu di masa depan, tapi insyaAllah akan menjaminmu membangun keluarga di Surga-Nya. Aamiin. Mau kenalan sama anak MIPA? Dateng saja ke fakultas MIPA yang terletak di Kampus B UNJ. Kalau masih belum puas, sekalian datang ke rumah orang tuanya ya! Hihihi

FIS
Kumpulan anak FIS usai diskusi

Fakultas Ilmu Sosial: Kritis, Supel, Pencinta Lingkungan, dan Penyimpan Kenangan

Mahasiswa dan mahasiswi FIS ini terkenal dengan hidupnya yang berwarna. Karena warna karakter anak FIS akan ditentukan dengan siapa dia bergaul. Ternyata tiap tongkrongan anak-anak FIS itu mempunyai kegiatan diskusi tersendiri lho. Nah, kalau kamu ngincer calon suami ataupun istri anak FIS ya mesti lihat-lihat dulu nongkrongnya sama siapa, dimana, dan apa yang dia lakukan. Oia, cara berpikir mahasiswa dan mahasiswi FIS itu kritis dan terbuka, terutama anak jurusan Sosiologi dan PKn ya. Kalau anak jurusan Agama Islam itu lebih terlihat supel dan moderat. Untuk anak Geografi, mereka itu pecinta lingkungan alias mempunyai kepekaan yang tinggi. Sedangkan anak Sejarah, mereka adalah penyimpan kenangan yang baik. Kamu suka yang mana hayo?

Di masa depan, selain menjadi guru di bidang ilmu sosial dan agama islam, mahasiswa ataupun mahasiswi FIS ternyata akan menjadi calon negarawan juga. Jadi, bagi kamu yang akan mendapatkan jodoh anak FIS, siap-siap diajak buat ngurusin negara ya! Kamu gak perlu takut soal pekerjaannya anak FIS, karena kehidupan bermasyarakat merupakan laboratoriumnya anak FIS lho. Selama masih ada manusia dengan dinamikanya, maka akan selalu ada pekerjaan untuk mahasiswa/ mahasiswi FIS nantinya.

Mahasiswa dan mahasiswi FIS juga identik dengan sifatnya yang peka dan juga mempunyai solidaritas yang tinggi. Buat kamu yang haus kasih sayang, sama anak FIS saja deh! Korban bencana saja dipikirin dan diurusin banget, ya apalagi hati kamu. Nasib rakyat aja sampai dibela mati-matian, apalagi nasib bahtera rumah tangga kalian.

Tuh kan mahasiswi FIP mah ramah dan periang banget nih!

Fakultas Ilmu Pendidikan: Ramah, Periang, dan Abdi Negara

Pernah berkunjung ke Fakultas Ilmu Pendidikan? Sebagai mahasiswa selain FIP, pasti dari jauh saja, sudah terlihat mana mahasiswa/ mahasiswi FIP dan mana yang bukan. Mahasiswa dan mahasiswi FIP berpakaian sangat rapi. Calon suami atau istri dari Fakultas Ilmu Pendidikan, akan menjamin pendidikan anak-anak kalian kelak. Selain akan menjadi suami ataupun istri, mereka sanggup banget lho, menjadi guru-guru terbaik untuk anak-anak kalian, karena mereka paham sekali tentang pendidikan anak.

Karakter anak-anak FIP itu ternyata ramah dan periang. Sekusut apapun pikiran dan hati mereka, anak-anak FIP akan selalu menunjukkan raut muka yang ceria. Mungkin karena dibentuk dan diarahkan ke karakter guru kali ya. Oia, anak-anak FIP terbiasa dengan kegiatan-kegiatan mulia, salah satunya menjadi relawan pengajar muda di rumah belajar atau rumah binaan untuk anak-anak. Duh, kualitas calon suami atau istri dari FIP udah gak diragukan lagi deh! Sama negara saja mereka mengabdi, apalagi sama rumah tangga kalian.

Mahasiswa dan mahasiswi FIP ternyata cukup sering nongkrong sambil ikut kajian tentang pendidikan lho. Sepertinya mereka berusaha keras sekali untuk menjadi guru-guru berkualitas demi memajukan pendidikan Indonesia dan pendidikan anak-anak kamu kelak. Mau jodohnya anak FIP? Datang saja ke kajian-kajian yang berbau pendidikan, dijamin ada anak FIP-nya deh.

Agak sedikit blur, ini nih penampakan calon orang-orang tajir, aamiin..

Fakultas Ekonomi: Calon Orang Tajir dan Penyelamat Perekonomian Bangsa

Ini dia fakultas yang akan mencetak orang-orang ekonom dan paham banget dengan yang namanya uang. Mulai dari bagaimana caranya meraih uang banyak, mengembangkan uang, tata kelola uang yang baik, dan cara berbisnis yang bikin sukses, pasti itu semua dipelajari sama mahasiswa dan mahasiswi FE. Kalau kamu ngincer suami atau istri anak FE, siap-siap tajir ya! Hihihi. Bukan tajirnya sih yang dibanggakan, tapi kegigihan dalam mengais uang loh. Banyak mahasiwa dan mahasiswi FE yang masih kuliah tapi udah berbisnis dan kerja kantoran. Keren gak tuh, kegigihannya patut kita acungi jempol!

Dengar-dengar kabar sih, di FE ini kumpulannya mahasiswa ganteng dan mahasiswi cantik. Bener gak ya? Katanya sih mereka itu kinclong- kinclong wajahnya, ya wajar sih kalau mereka kinclong, sebagai calon eksmud harus rapi dan tampil sempurna di depan orang banyak. Selain rapi, anak FE juga terkenal jago berhemat, menabung, dan pembisnis yang andal. Masa depan berumah tangga sama calon suami atau istri dari FE dijamin sejahtera. Aamiin.

Selain menjadi guru ekonomi, mahasiswa dan mahasiswi FE juga akan menjadi pembisnis yang dapat menyelamatkan perekonomian bangsa, semoga ya! Udah gak diragukan lagi, perekonomian bangsa saja diselamatkan, apalagi perekonomian rumah tangga kalian nantinya.

FIK
Lihat deh! Kekernya minta ampun ya…

Fakultas Ilmu Keolahragaan: Otot Kualitas Internasional

Kalau kamu melihat cowok keker, rambutnya cepak, dan selalu pakai sepatu olahraga, pasti mereka itu mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan. Sedangkan cewek anak FIK, mereka tidak terlalu mendominasi karena jumlahnya bisa dihitung pakai jari. Cewek anak FIK biasanya mengkuncir kuda rambutnya, selalu pakai sepatu olahraga, dan lumayan keker juga, hehehe.

Kualitas mahasiswa dan mahasiswi FIK jangan kamu sepelekan ya! Merekalah yang paling sering membawa harum nama almamater UNJ di tingkat nasional bahkan internasional. Udah keker, berprestasi pula! Siapa coba yang gak mau punya calon suami atau istri anak FIK? Mereka pasti jago melindungimu dari bahaya kejahatan, yaiyalah keker banget ototnya. Oia, masa depan anak FIK sepertinya bisa ditebak, selain akan menjadi guru olahraga, mereka juga pasti akan menjadi atlet kebanggaannya Indonesia.

Anak FIK itu pesonanya gak diragukan lagi deh. Selain jago olahraga, berprestasi, mereka juga terkenal dengan senyumnya yang ramah. Melihat mereka latihan di lapangan atau sekadar jogging, dijamin kamu akan kelepek-kelepek deh. Hayo siapa yang mau punya calon suami atau istri dari FIK?

fbs
Calon Penyanyi dari FBS

Fakultas Bahasa dan Seni: Romantis, Kreatif, dan Berpotensi Jadi Aktris

Fakultas yang identik warna pink ini adalah fakultas yang paling kreatif. Calon suami atau istri dari FBS biasanya romantis banget. Mereka jago merangkai kata, membuat lagu, ataupun lukisan untuk seseorang yang dicintai. Duh, gak kebayang romantisnya mereka deh! Bergaul sama mereka, seru banget lho. Mereka supel, maklum anak FBS biasanya mereka menggunakan bahasa yang terstruktur dan lebih mudah menyesuaikan bahasa lawan bicaranya.

Ternyata mahasiswa dan mahasiswi FBS ini mempunyai kebiasaan nongkrong dimana-mana lho! Sudah tahukah kamu? Dibalik kebiasaan anak-anak FBS yang suka nongkrong, ternyata mereka menghasilkan karya. Biasanya mereka bikin tulisan seperti cerpen, puisi, esai, ada juga yang latihan teater, latihan nari, bikin lagu, bikin lukisan, dan masih banyak lagi. Nah, kalau jodohmu anak FBS, siap-siap calon suami atau istrimu ini bakalan jadi aktris terkenal ya!

Gak cuma jadi guru di bidang bahasa dan kesenian saja, mahasiswa dan mahasiswi FBS banyak juga yang akan menjadi editor, musisi, penyanyi, penari, pelukis, kerja di media cetak maupun elektronik, dan masih banyak lagi. Gak kebayang deh kalau punya suami atau istri anak FBS, dijamin hidupmu akan bewarna sama kreatifitas mereka.

Ini dia Mahasiswa Berprestasi dari Fakultas Teknik. Ada yang kamu suka gak?

Fakultas Teknik: Serba Bisa dan Menantu Idaman Banget

Mau cari yang jago ngebenerin mobil atau motor, itu mah keahliannya mahasiswa fakultas Teknik. Mau yang jago masak, jago merancang baju, jago motong rambut, jago dandan, semuanya ada di mahasiswi fakultas Teknik. Mau yang jago ngerancang rumah, jago ngebenerin alat-alat elektronika, sampai paham ilmu keluarga, semua itu bisa kamu temuin di fakultas Teknik. Fakultas Teknik terkenal sebagai fakultas yang serba bisa lho! Mau punya calon suami atau istri dari FT? Dijamin hidup berumah tangga dengannya bakalan tentram, karena mereka itu serba bisa.

Mahasiswa dan mahasiswi FT biasanya lebih jeli dan detail dalam hal apapun, karena jika mereka tidak seperti itu, maka proyek (yang sedang mereka kerjakan) akan gagal. Bisa dibilang anak teknik ini lebih hati-hati dan penuh pertimbangan. Tenang, untuk kamu yang mau daftar sebagai calon suami atau istri anak FT gak perlu ragu untuk jadi bahan pertimbangan mereka ya, karena mereka itu sebenernya mencari yang terbaik untuk masa depan berumah tangga.

Nah, dari tujuh fakultas, mana nih inceran kamu?

Komentar Kamu?