Home Berita

Perjuangan Aliansi Mahasiswa UNJ Berhasil Hapus Uang Pangkal dan Turunkan UKT

5930
BAGIKAN

unjkita.com – Ribuan mahasiswa UNJ menggelar aksi untuk rasa pada hari ini, senin (30/5/2016) atas kebijakan Kampus UNJ yang ingin menaikkan UKT dan mengadakan uang pangkal sebesar 15 juta untuk mahasiswa baru UNJ angkatan 2016 . Ribuan massa yang terdiri dari berbagai elemen mahasiswa UNJ ini menuntut agar pihak rektorat turunkan biaya UKT dan tiadakan uang pangkal.

Perjuangan para mahasiswa yang dimulai sejak pagi hingga sore ini akhirnya membuahkan hasil. Pada hari ini, Senin 30 Mei 2016, pukul 17.00 Bapak Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Djaali dan perwakilan mahasiswa berhasil menandatangani kesepakatan sebagai berikut:

  1. Uang Pangkal bagi mahasiswa jalur mandiri 2016 DITIADAKAN.
  2. UKT kategori 3 sama dengan UKT kategori 3 tahun lalu, tahun 2015.
  3. UKT kategori 4 adalah rata-rata besaran UKT kategori 3 dan besaran UKT kategori 5 tahun 2016.
  4. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, TIDAK DIPERKENANKAN adanya pungutan DILUAR UKT.
  5. Akibat dari perubahan UKT, koreksi terhadap UKT dan penghapusan uang pangkal, maka tentu akan berpengaruh terhadap kemampuan keuangan UNJ sehingga akan terjadi penyesuaian dalam pelaksanaan program dan kualitas pelayanan di lapangan.

 

Berita Acara Rektor UNJ

Hari ini menjadi saksi sejarah dimana ribuan mahasiswa UNJ lintas angkatan, lintas jurusan, lintas fakultas, dan lintas organisasi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UNJ Bersatu berhasil merayakan ulang tahun UNJ di depan Rektorat Universitas Negeri Jakarta. Aliansi Mahasiswa UNJ yang memprakarsai aksi mengajak seluruh mahasiswa sama-sama merayakan kematian nurani petinggi kampus yang tahun ini kembali menaikan nominal Uang Kuliah Tunggal, dan mewajibkan mahasiswa yang lolos Penmaba (Ujian Mandiri UNJ) untuk membayar UANG PANGKAL sebesar 15 Juta.

Hari ini menjadi saksi bahwa peluh keringat ribuan mahasiswa terbayarkan sudah. Perjuangan mahasiswa masih tetap hidup dan harus tetap hidup dalam melawan kebathilan dan kedzaliman sampai kapanpun itu. Hingga akhirnya suara ananda mahasiswa masih terdengar cukup kencang dalam istana sang ayahanda.

#HidupMahasiswa

#HidupRakyatIndonesia

#DiesNatalisMahasiswaUNJ

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Aktivis Perempuan, Pegiat Dunia Anak, Pecinta Fotografi dan Jurnalistik.