Home Mahasiswa Hiburan

Tempat Nongkrong Yang Asik Sekitar Kampus UNJ (Part-1)

16508
BAGIKAN

Bosan dengan menu makanan di kantin kampus yang gitu-gitu aja? Atau ingin mencoba suasana baru diluar untuk menghabiskan waktu untuk kongkow-kongkow atau rapat dengan organisasimu. Berikut ini tim unjkita.com akan memberikan rekomendasi tempat makan yang asik buat kamu di sekitaran kampus UNJ.

Nasgor Cirebon

nasgor cirebon

Nasi Goreng Cirebon, sebuah tempat makan yang berlokasi Jl. Paus Rawamangun No 7 D, tepatnya di daerah samping kiri arion arah terminal rawamangun, lokasinya pinggir jalan tapi agak masuk sedikit. Jangan tanya masalah rasanya, yang pasti uenak tenan makanya nggak heran tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung apalagi saat hari libur, siap-siap aja mengantri. Sepintas saat melihat penyajiannya tidak ada yang berbeda dengan nasi goreng di tempat lain, namun saat dicoba nyaris tidak ada setetes minyak dalam nasi gorengnya, terasa begitu kering dan sangat nikmat.

nasi-goreng-cirebon

Nasgor Cirebon memang sudah tidak asing lagi bagi anak UNJ untuk tempat rapat sambil makan malam disini. Variasi menu nasi goreng di sini juga sangat lengkap, mulai dari nasi goreng bakso, nasi goreng sosis, nasi goreng ayam, nasi goreng kambing, nasi goreng usus, nasi goreng hati ayam, nasi goreng special dan nasi goreng istimewa semuanya bisa di pesan di tempat ini. Tidak hanya nasi goreng di tempat ini kita juga bisa memesan bubur ayam dan mie goreng khas Cirebon yang pastinya akan membuat lidah Kamu bergoyang. Harganya mahal nggak ? Masalah harga jangan takut, pasti terjangkau kok, apalagi buat kantong mahasiswa. Kamu cukup merogoh kocek Rp.10 ribu hingga Rp. 15 ribu sudah bisa merasakan nikmatnya nasi goreng khas Cirebon.

Ropisbak Ghifari

roti-bakar-ghifari_20151007_170524

Roti Pisang Bakar (Ropisbak) Ghifari, kedai roti bakar baru di sekitaran Rawamangun, Jl. Pemuda, Jakarta timur adalah satu di antara tempat makan yang tengah hits. Lokasi persisnya berada di pinggir jalan atau di seberang Sekolah Labschool Rawamangun sebelah kiri dari arah Pramuka. Kedai ini menjadi rekomendasi unjkita.com karena harga menu makanannya termasuk murah dan minumannya yang bervariatif. Di sini tersedia beragam sajian mulai dari roti, pisang bakar, snack, mie instant, pizza, omelette sampai dengan pancake. Tak salah menjajal roti dan pisang bakar di tempat ini pasalnya Kamu dijamin leluasa memilih menu.

ghifari

Ada roti bakar keju, cokelat, strawberry, milo, blueberry, kacang, caramela, marshmellow, oreo, dan duren asli. Untuk menu unggulan terdapat roti bakar nutella, toblerone, nutella keju, toblerone keju hingga ovamaltine dan ovamaltine keju. Sementara sajian pisang bakar juga menggugah selera meliputi pisang cokelat, keju, ultra, nutella, toblerone, dan masih banyak lagi. Adapun menu tambahan seperti mie rebus/goreng, omelete, otak-otak, kentang goreng, pancake sampai burger dan hotdog. Di sektor minuman tak kalah bervariasi di antaranya latte, frappucino, float, jus, milkshake hingga es krim.

Dekorasi kedai ini berbentuk minimalis dengan pancaran lampu nan terang serta furnitur bangku dan mejanya berbahan kayu berjejer panjang. Dari luar tampak keramaian para pengunjung yang silih berganti berdatangan untuk menikmati menu favorit mereka. Tempatnya cukup luas ada sekitar 50 meja yang disediakan dengan fasilitas TV Plasma dan speaker aktif yang melantunkan musik popular. Soal harga? Seperti tertera di dalam daftar harga tergolong relatif terjangkau mulai dari Rp 3.000 hingga sekitar Rp 25.000an. Tetapi kamu harus bersabar saat memesan hidangan karena harus mengantre untuk sampai tiba di meja.

Soerabi Enhaii & Batagor Ihsan

surabi_bandung_enhaii_jakarta_jalan_pemuda

Soerabi dan Batagor, 2 buah makanan khas Bandung yang cukup terkenal bukan. Soerabi Enhaii dan Batagor Ihsan punya beberapa cabang di Jakarta dan kali ini tim unjkita.com akan mengulas cabang di seberang kampus UNJ yang beralamat di Jl. Pemuda No. 18. Di Soerabi Bandung Enhaii serabi disajikan secara modern. Pilihan menu berbagai rasa serabi tersedia di sini. Walupun mengusung konsep modern, di sini tetap memasaknya dengan tradisional. Serabi khas orang sunda ini di buat dari tepung beras yang dimasak di atas tungku tanah liat berukuran kecil.

surabi_enhai_jakarta_rawamangun_

Menu tradisional serabi bandung pada awalnya hanya memiliki sedikit varian toping, seperti surabi polos, surabi gula, surabi oncom dan surabi telur. Namun karena kreativitas orang bandung dalam menciptakan serabi modern, sekarang serabi punya beraneka macam varian toping rasa, sehingga lebih booming dan lebih dikenal. Nah, di Surabi Bandung Enhaii ini, selain rasa original (oncom), ada juga kombinasi kontemporer lainnya seperti cokelat, susu, keju, nangka, pisang, durian, jagung, oreo, strawberry, dan es krim. Mau yang rasa pedas gurih juga bisa. Ada surabi sosis, ayam, telur, dan kornet. Makannya bisa pakai kuah mayones atau kuah durian. Selain menu serabi terdapat menu makanan lainnya seperti aneka mie, kwetiau, bihun, nasi goreng dll. Soal harga serabi disini kisaran 10-30 ribu per porsi nya. Dengan konsep ala cafe yang bernuansa cozy nan modern, menjadi suasana baru yang pas buat mahasiswa UNJ melepas penat disini.

Bakso Cak Su Kumis

IMG_4600

Warung Bakso yang sangat popular seantero Jakarta ini ternyata hanya selangkah dari Kampus UNJ loh, alamatnya di Jl. Rawamangun Muka Barat yang berseberangan dengan kantor kelurahan Rawamangun. Lokasinya cukup strategis dengan parkiran yang mudah karena berada di area yang tidak ramai kendaraan di sepanjang jalan di depan rumah makan baksonya. Saking terkenal dan enaknya, tak heran kita harus maklum mengantri panjang untuk bisa masuk ke warung bakso ini. Antrean yang mengular hingga 10 orang customer sampai ke pinggir jalan menjadi pemkamungan keseharian disini untuk mengambil bakso dengan konsep ala prasmanan.

IMG_4593

Menu utama bakso yang disediakan oleh warung bakso malah cak su kumis diantaranya bakso urat, bakso halus, siomay basah, siomay goreng, tahu siomay, kekian goreng yang bentuknya panjang mirip lumpia dan tim goreng atau bakso goreng. Setelah kita pilih dan taruh dimangkok, karyawannya tinggal menuang kuah kedalam mangkok kita. Jangan lupa kita taburi bawang goreng dan daun bawang seledri yang telah tersedia dimeja. Setelah itu kita tidak perlu langsung bayar, tapi duduk saja dahulu, kita nikmati makanannya dan jangan lupa ingat-ingat jumlah bakwan malang yang telah kita ambil. Soal harga, kisaran per bakso sekitar 3000-5000 per butirnya. Soal rasa? Tak usah ditanya lagi, semua terjawab sudah dengan pemandangan antrean customer yang berduyun-duyun ingin mencicipi lezatnya bakso cak su kumis ini.

Rumah Kongkow

rumah-kongkow_20150319_125001

Sesuai namanya, cafe dan bistro bernuansa rumahan gaya retro eropa classic ini emang pas banget jadi tempat kongkow anak muda di rawamangun, terutama mahasiswa UNJ selepas kuliah, atau juga anak opmawa ormawa yang ingin berganti suasana rapat. Cafe yang berlokasi di Jl. Alu-alu rawamangun (dekat terminal rawamangun dan RS. Persahabatan) ini memang cukup strategis dan mudah dicapai. Soal menu di cafe ini cukup variatif untuk makanan dan minuman yang disediakan. Jika kamu lapar dan ingin makan berat, tersedia nasi ayam, nasi goreng, sop iga, sop buntut, iga penyet, bakmi, bihun, kwetiaw, spaghetti hingga steak. Kalau kamu hanya ingin sekedar nongkrong, tersedia juga cemilan seperti ice cream, pancake, es krim goreng, dan berbagai minuman ringan segar lainnya.

IMG_6534

kongkow

Tamu-tamu yang datang di rumah makan ini bisa duduk santai di ayunan. Ada tiga ayunan yang bisa dipilih. Satu ayunan bisa diduduki berdua dengan pasangan atau teman. Jika matahari terlalu terik, Kamu tak perlu khawatir kepanasan. Pasalnya, payung-payung raksasa yang tiangnya dipasang di tengah meja, siap menghalau panas. Jika kamu lebih suka duduk di dalam ruangan, Rumah Kongkow juga menyediakan ruangan nyaman. Ruangan dihiasi dengan barang-barang jadul. Misalnya, pesawat radio dan pesawat televisi tempo dulu. Ditambah lagi kursi dan meja bergaya retro membuat ruangan bernuansa putih itu menjadi ceria.

Bamboo Dimsum

dimsum

Bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Restoran dimsum yang satu ini patut dicoba oleh kamu mahasiswa UNJ. Apalagi kamu-kamu para pecinta kuliner. Restoran yang berkonsep All You Can Eat, dengan Rp 53.000 nett kamu bisa makan aneka menu dimsum sepuasnya plus teh tawar refill disini loh… Aturannya cuma satu: Makanan harus habis kalau nggak didenda Rp10,000 per porsi. Dijamin kenyang nih…

bamboo

Bamboo Dimsum menyediakan aneka macam dimsum dan gorengan, dimana pelayan akan datang membawa nampan yang berisi pilihan dimsum atau gorengan yang bisa kita ambil langsung. Pilihan makanan akan sangat banyak yang diberikan, tapi tidak perlu khawatir karena semua makanan yang disajikan bisa kamu pilih sesuai selera. Beberapa menu yang recommended di Bamboo Dimsum antara lain: Hakau, Ayam Jamur, Durian Crispy, Bakpau Srikaya dan masih banyak lagi.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.