Beasiswa S1 kali ini ditawarkan oleh L’Oréal Indonesia bekerjasama dengan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU) KEMDIKBUD. Program beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiswi di bidang sains guna mendorong bakat-bakat besar cikal bakal perempuan peneliti Indonesia di masa mendatang.

Skema L’Oréal Sorority in Science menjadi program kunci yang menghubungkan dua program sains utama L’Oréal-KNIU lainnya, yaitu: L’Oréal-UNESCO for Women in Science dan L’Oréal Girls in Science. Program-program tersebut telah berlangsung selama lebih dari 10 tahun di Indonesia.

Adapun beasiswa yang diberikan sejumlah Rp 20 juta bagi masing-masing 5 orang penerima beasiswa. Diharapkan melalui beasiswa ini, para mahasiswi dari universitas/perguruan tinggi di seluruh Indonesia dapat menimba ilmu sebaik-baiknya tanpa khawatir akan dukungan finansial, sehingga dapat berfokus untuk mewujudkan cita-cita sebagai perempuan peneliti besar yang diimpikan.

Persyaratan penerima beasiswa :

  1. Merupakan mahasiswi S1 dari Fakultas Sains (selain fakultas sosial dan humaniora).
  2. Mempunyai passion di bidang sains dan cita-cita untuk berkarir menjadi perempuan peneliti Indonesia.

Persyaratan dokumen yang dibutuhkan :

  1. Mengisi Formulir Aplikasi Proposal Penelitian L’Oréal Sorority In Science pada link berikut:www.lorealscience.co.id.
  2. Lampiran Essay.
    Membuat essay dengan panjang 3500 kata untuk menjawab : “How can you contribute to the advancement of science in Indonesia?
  3. Lampiran Transkrip Nilai terbaru.
  4. Lampiran Surat Rekomendasi Dosen.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link berikut: www.lorealscience.co.id. Batas waktu pendaftaran sebelum tanggal 31 Juli 2017. Pengumuman 10 finalis dilaksanakan pada 7 Agustus 2017 dilanjutkan pengumuman 5 pemenang beasiswa pada 12 Agustus 2017.

Informasi lebih detail mengenai beasiswa peneliti perempuan dari L’Oréal dapat menghubungi email: lorealscienceID@loreal.com atau mengunjungi laman resminya pada : www.lorealscience.co.id.

Selamat mencoba Sobat UNJKita.