Home Berita Ketua DPK GMNI UNJ menghimbau untuk menjaga kesatuan NKRI.

Ketua DPK GMNI UNJ menghimbau untuk menjaga kesatuan NKRI.

108
SHARE

UNJKita.com –  serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat sedang marak dilakukan. Aksi teror tersebut seperti yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo perlu disikapi dengan tegas dan bijak. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mengecam aksi tersebut.

Melalui aksi yang dilakukan GMNI, untuk menjaga persatuan dan mengecam aksi teror di Indonesia pada Senin, 14 Mei 2018 di Tugu Proklamasi, Jakarta. Dalam hal ini, GMNI juga meminta untuk menghentikan mekanisme pelemahan negara dari tindakan teror dengan segera memperkuat kedudukan dan pelaksanaan UU Terorisme di DPR RI.

Andi Aditya Hardinto, selaku Ketua DPK GMNI Universitas Negeri Jakarta manyampaikan dengan mengecam keras segala bentuk kegiatan terorisme dan jaga kesatuan dan keberagaman NKRI.

“pemerintah dan aparat sebaiknya juga turut untuk segera menuntaskan kasus terorisme yang ada. Serta sebagai mahasiswa tentunya, bentuk pengendalian yang dapat kita lakukan adalah untuk bekerja sama dan bergotong royong menyorot isu terkait hal ini dan melupakan sejenak politik pilpres dan segala kepentingan yang ada” tutur Andi Aditya Hardinto, selaku Ketua DPK GMNI Universitas Negeri Jakarta (GMNI UNJ).

Penggiringan opini menjadi sebuah keresahan baru ketika agama dikatakan menjadi salah satu alasan pemecah belah bangsa. Hal ini, harus menjadi sebuah langkah dari mahasiswa sebagai salah satu kontrol sosial untuk menggagalkan penggiringan opini dan sesat pikir dalam asumsi dengan bersama untuk sejenak melonggarkan penatnya suhu politik dan kepentingan.

 

 

Komentar Kamu?

SHARE
Mahasiswa Akuntansi dengan nama pena "Awan Tijel" yang tertarik dengan dunia jurnalistik...