Home Inspirasi Kontribusi untuk Generasi Milenial: Batavia Team UNJ Adakan Coaching Clinic di SMK...

Kontribusi untuk Generasi Milenial: Batavia Team UNJ Adakan Coaching Clinic di SMK Islam PB Soedirman 1 Jakarta

8

UNJKita.com―Batavia Team, komunitas perancang dan pembuat mobil energi listrik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) baru-baru ini melaksanakan salah satu programnya yaitu “coaching clinic” atau klinik pelatihan ke sekolah-sekolah, khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Selasa, 19 Maret 2019, Batavia Team berkesempatan mengunjungi SMK Islam PB Soedirman 1 Jakarta. Agenda coaching clinic ini dihadirkan oleh Batavia Team sebagai bentuk kepeduliannya dalam memberikan kontribusi kepada generasi milenial.

Dalam kunjungannya tersebut, Tim yang berhasil menyabet Juara 3 Komunitas Mobil Hemat Energi (KMHE) pada tahun 2017 ini, turut memboyong “Fatahillah”, mobil berbahan bakar listrik dengan ciri khasnya yang juga hemat energi. Kegiatan coaching clinic ini dihadiri oleh oleh 70 siswa  dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK Islam PB Soedirman 1 Jakarta dengan rangkaian kegiatan yaitu penjelasan tentang hemat energi, “coaching clinic” bedah teknologi mobil Fatahillah, test drive mobil Fatahillah ke siswa, pengenalan mengenai safety (keselamatan), dan kuis yang menarik untuk para siswa SMK agar mengenal lebih dalam tentang salah satu kegiatan Batavia Team yaitu Shell Eco Marathon.

Berdasarkan data dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), konsumsi energi di Indonesia masih tergolong boros dibandingkan dengan negara-negara lain. Pemborosan energi terjadi di seluruh sektor, tidak hanya sektor rumah tangga dan sektor industri saja, melainkan hingga ke sektor transportasi. Maka dari itu, Batavia Team berupaya melakukan pencerdasan mengenai pentingnya menghemat energi. Batavia Team berharap bahwa kedepannya siswa-siswa dapat meneruskan riset dan usaha yang mereka jalankan dan mengimplementasi atas yang ilmu yang telah mereka ajarkan agar dapat terwujudnya masa depan yang lebih baik lagi.

Menurut satu siswa yang mengikuti coaching clinic, ia berharap Batavia Team agar dapat meraih podium juara di Shell Eco Marathon serta bisa mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya. Kepala sekolah SMK Islam PB Soedirman 1 turut memberikan testimoni atas kegiatan yang diadakan oleh Batavia Team ini, “Kegiatan ini sangat memotivasi siswa agar bisa belajar dengan giat supaya bisa menciptakan mobil seperti Batavia Team suatu saat nanti”. General Manager Batavia Team berharap semoga acara ini bisa bermanfaat untuk mereka  dan bisa memotivasi siswa  agar dapat  belajar dengan tekun sehingga mampu menciptakan teknologi yang ramah  lingkungan dan bisa dimanfaatkan  untuk semua orang.

Mau Lolos Masuk UNJ klik disini

Gimana, sobat Inspirasi? Keren banget kan, kegiatan yang dilakukan oleh Batavia Team UNJ? Sudah siap mengajarkan ilmu dan kebaikan-kebaikan ke sesama?

Ditunggu cerita tentang agenda inspiratif lainnya ya!

Komentar Kamu?