Rumah Ibadah Sebagai Pusat Peradaban

Rumah ibadah, baik yang berbentuk Musholla atau Masjid adalah pusat peradaban. Musholla/masjid bukan semata-mata menjadi tempat beribadah semata. Namun di sana ilmu berkembang, silaturahmi terjalin, dan sebagainya.

Peran rumah ibadah memiliki peran krusial di masyarakat. Namun di beberapa daerah sering kita temui musholla atau masjid dalam kondisi tidak layak. Bahkan sampai pada tahap tidak adanya rumah ibadah di satu daerah. Juga beberapa kasus dimana musholla/masjid runtuh karena bencana alam.

Namun untuk membantu hal tersebut tentu membutuhkan biaya yang besar. Baik untuk membeli tanah maupun dalam proses pembangunannya juga proses perawatan dan pengelolaan musholla/masjid.

Untuk merespon hal tersebut, Iwakaf sebagai lembaga pengelola dana umat khususnya wakaf menghadirkan sebuah program. Lewat salah satu programnya, “Wakaf Bangun Masjid/Mushola”. Dengan mewakafkan Rp. 100.000 kita bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan musholla/masjid di daerah-daerah yang membutuhkan.

Dengan program ini, sedekah yang kita tunaikan insya’allah akan bernilai lebih. Karena dari pembangunan rumah ibadah, banyak kebaikan hadir setelahnya. Dan tentunya hal ini membantu bagi saudara-saudara kita yang ingin menunaikan ibadah mereka.

 

Artinya:
Dari Abu Hurairah r.a. berkata, Rosulullah Saw. bersabda: ”Apabila anak Adam itu mati, maka terputuslah amalnya, kecuali (amal) dari tiga ini: sedekah yang berlaku terus menerus, pengetahuan yang dimanfaatkan, dan anak sholeh yang mendoakan dia.” (HR Muslim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.