Budaya nongkrong telah menjamur di mana-mana, tak terkecuali di Jakarta Utara. Ada banyak tempat nongkrong di Jakarta Utara dengan konsep berbeda yang wajib dikunjungi.

Di antara bermacam-macam pilihan seperti kafe, restoran, lounge, coffee shop, atau restoran, kafe menjadi tempat nongkrong yang paling banyak disukai.

Untuk Anda yang membutuhkan informasi kafe-kafe unik yang cocok dijadikan tempat nongkrong di Jakarta Utara, berikut rekomendasinya.

The Garden

Rekomendasi kafe unik yang pertama adalah The Garden yang terletak di Rukan Garden House Blok B No. 28, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 22.00 WIB, tetapi khusus hari Jumat dan Sabtu, The Garden buka hingga jam dua pagi.

Nama The Garden sudah cukup menggambarkan konsepnya. Interiornya penuh dengan dekorasi tanaman-tanaman indoor, terutama bunga warna-warni.

Jadi, panas dan teriknya siang hari Jakarta tidak akan terasa ketika Anda nongkrong di sini.

Bukan cuma bermodal desain menarik, The Garden juga telah menyiapkan sajian menu yang sangat layak dicoba.

Dua yang terfavorit adalah salted choco fondant dan honey prawnstar. Dijamin, Anda akan kembali datang ke sini ketika ada kesempatan.

Warung Ndoro

Tempat nongkrong ini Menyajikan masakan khas dengan cita rasa rumah Eyang dari Jawa Timur. Suasana di warung ndoro agak klasik dengan banyak ornamen kayu. Ada juga area makan yang berkonsep Laundry, Unik banget kan?

Resep Ndoro resep asli keluarga. Sehingga pada saat pelanggan menikmatinya, kehangatan akan terasa seperti keluarga karena dibuat dengan penuh cinta.

Kamu Wajib Coba Menu Ndoro Spesialnya Seperti

  • Berbagai macam menu pecel
  • Mangud Lele
  • Rawon
  • Asem-asem Daging
  • Soto Ayam
  • Capcay Spesial
  • Dll

Selain Masakan enak & harganya yang cukup murah fasilitas tempat nongkrong ini sangat lengkap seperti:

  • Free Wifi
  • Mushola
  • Ruang Rapat
  • Rooftop Area
  • Stop Kontak

Lokasi warung ndoro sendiri terletak di tanjung priok depan taman segitiga tepatnya di Jl. Gadang No.3, RT.5/RW.2, Sungai Bambu, Tj. Priok. informasi selengkapnya warung ndoro dapat kamu akses melalui warungndoro.com

 

warungndoro.com

Copper Club Specialty Coffee

Anda ingin nongkrong dengan suasana seperti di rumah? Jika iya, salah satu tempat nongkrong di Jakarta Utara berikut cocok untuk Anda.

Copper Club Specialty Coffee mengusung konsep homey dengan tata ruang yang nyaman.

Ada area sofa, bangku-bangku santai, hingga meja kursi yang cocok digunakan untuk bekerja di depan laptop.

Tentu saja, sajian utama di sini adalah aneka varian kopi, mulai dari latte sampai cold brew.

Copper Club ada di Jalan Tarian Timur Raya Blok W1 No. 23, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 pagi sampai 20.30 malam.

C for Cupcakes and Coffee

Dari namanya, Anda pasti sudah bisa menebak konsep tempat nongkrong di Jakarta Utara yang satu ini.

Benar, C for Cupcakes and Coffee fokus menyajikan menu-menu cupcake dan berbagai varian kopi. Salah satu yang terfavorit adalah dog shaped mousse cake.

Sementara itu, desain interiornya bertema chic yang pasti menarik, terutama bagi kaum hawa.

Ada banyak hiasan bunga-bunga cantik plus ayunan di salah satu sudut yang sengaja dibangun sebagai spot foto instagenic.

Kafe C for Cupcakes and Coffee bisa Anda temukan di Jl. Pluit Karang Utara No. 52, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kafe ini beroperasi setiap hari sejak pagi pukul 07.30 sampai 20.00 WIB.

Take A Bite

Bagi para penggemar novel dan film Harry Potter, tempat nongkrong ini pasti akan terasa familiar.

Bagaimana tidak, bangunannya bergaya kastel dengan interior batuan ekspos lengkap dengan berbagai properti khas di dunia Harry Potter.

Take A Bite mengusung konsep arsitektur medieval ala sekolah penyihir Hogwarts.

Tak lupa, menu-menu yang disajikan pun sesuai dengan yang ada di kisah tersebut, seperti butter beer, polyjuice potion, cacaroto, dan sebagainya.

Selain itu, Take A Bite juga menyediakan varian menu lain yang selalu diperbarui secara berkala.

Jika ingin mencobanya, kunjungi kafe replika Hogwarts ini di Jalan Pluit Permai No. 10, Penjaringan, Jakarta Utara, yang beroperasi setiap hari mulai pukul 10.30 hingga 01.00 dini hari.

My BunBun Rabbit Café

Menjadi yang pertama di Indonesia, My BunBun Rabbit Café adalah tempat nongkrong di Jakarta Utara yang berkonsep serba kelinci.

Tak tanggung-tanggung, mulai dari dekorasi interior hingga sajian menunya bertema kelinci, bahkan hewan kelinci aslinya pun ada.

Pengunjung kafe bisa nongkrong dan menikmati sajian kuliner sambil berinteraksi dengan berbagai jenis kelinci, marmot, chinchilla, serta hamster.

Pastinya, hewan-hewan tersebut selalu mendapatkan perawatan baik sehingga bersih dan aman.

Bagi Anda yang hobi memelihara kelinci, sepertinya wajib kafe yang satu ini harus ada dalam daftar tempat nongkrong di Jakarta Utara yang wajib dikunjungi.

My BunBun Rabbit Café beralamat di komplek Ruko The Plaza Blok 9AJ lantai 2, Jl. Pantai Indah Utara 2.

Catat juga jam operasionalnya, yaitu setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 9 malam.

Kanpai!

Mengusung konsep kafe bertema Jepang, interior Kanpai! didesain bergaya rustic dengan dinding bata ekspos.

Kafe ini makin cantik dengan neon warna-warni yang membentuk sejumlah ikon dan tulisan.

Uniknya, dapur kafe dibuat terbuka sehingga pengunjung dapat melihat proses pembuatan pesanannya.

Jangan khawatir soal pilihan makanannya.

Tak hanya mengusung dekorasi ala Negeri Matahari Terbit, kafe ini juga menyajikan menu-menu khas Jepang, seperti aneka varian sushi, udon, katsu, chirasi, dan masih banyak lagi.

Kafe di Jalan Pantai Indah Kapuk No. 25 ini lebih mantap dikunjungi pada malam hari, saat neon-neon dekoratifnya menyala.

Kanpai! buka setiap hari dengan jam buka pukul 11 siang dan tutup pukul 11 malam untuk hari Minggu–Kamis dan pukul 00.00 WIB untuk hari Jumat dan Sabtu.

Helovesus Board Game Café

Pilihan tempat nongkrong di Jakarta Utara yang terakhir ini cocok untuk Anda yang gemar seru-seruan.

Helovesus pada awalnya memang sebuah toko mainan. Lalu, seiring waktu, konsepnya berubah dengan penambahan kafe dengan board games sebagai suguhan menarik.

Tentu saja, para peminat board games akan betah di sini karena kafe ini mengaku memiliki jenis permainan tabletop terlengkap.

Selama bermain, Anda bisa menjajal menu-menu pilihan, seperti pizza smoked beef and cheese, banana oat, hingga nasi rawon. Harga menunya relatif terjangkau, mulai Rp20 ribuan saja.

Berlokasi di Jalan Pluit Karang Ayu Blok B1 Utara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Helovesus beroperasi enam hari dalam seminggu, dari Senin hingga Sabtu pukul 8 pagi sampai 10 malam.

 

Itulah delapan kafe berkonsep unik yang cocok dijadikan tempat nongkrong di Jakarta Utara.

Setiap kafe menyuguhkan konsep berbeda. Jadi, Anda bisa mengunjunginya satu per satu pada setiap akhir pekan untuk merasakan suasana berbeda setiap minggunya.

Referensi:
indonesia.tripcanvas.co
www.tripzilla.id