Home Mahasiswa Hiburan

6 Referensi Hadiah Wisuda untuk Sahabatmu

15222
BAGIKAN

Hari wisuda adalah momen paling berharga dan membanggakan bagi para mahasiswa yang telah berhasil berjuang dan menyelesaikan semua tantangannya selama kuliah. Tentu, momen hari wisuda ini gak akan mungkin terlupakan untuk para wisudawan/wati.

Sudah terpikirkah hadiah wisuda apa yang akan kamu berikan kepada sahabatmu? Jika belum, tim unjkita.com telah merangkum enam hadiah wisuda yang bisa menjadi referensi kamu. Apa sajakah itu?

Bunga

Bunga
Sumber: kompasiana.com

Bunga adalah hadiah wisuda yang paling simple diantara hadiah-hadiah lainnya. Kamu bisa membeli bunga per tangkai ataupun bucket di pintu masuk JIEXPO (tempat sahabat kamu diwisuda). Harganya mulai dari 10 ribu Rupiah per tangkai, dan 30 ribu Rupiah per bucket. Kalau sudah agak sorean, harga bunganya beda lagi lho! Bahkan bisa 15 ribu dapat tiga tangkai, dan untuk bucket harganya bisa 25 ribu Rupiah.

Kamu tinggal datengin penjual bunga, terus memilih warna apa yang ingin kamu kasih, mawar merah boleh, mawar putih juga boleh, dan bunga warna lain pun tersedia. Eits, kalau dimahalin, ya jangan lupa menawar ya. Selesai beli bunga, semperin deh sabahat kamu. Oia, jangan lupa jika ingin terkesan ‘niat’, selipkan kartu ucapan “Congraduation” darimu. Simple kan? Semoga temanmu terkesan ya! Ingat, bunga itu sifatnya nggak long last. Kurang dari dua hari, bunga yang kamu kasih sudah layu lho.

Pigura Karikatur

Karikatur Wisuda 2
Sumber: http://mulpix.com/asmara_artwork

Pigura karikatur juga salah satu hadiah paling favorite yang sering dihadiahi untuk wisudawan/wati. Biasanya satu bulan sebelum sahabat kamu diwisuda, kamu sudah harus mengorder pesanan karikatur sahabatmu. Harganya bervariasi, kalau harga sahabat 50 ribu sampai 100 ribu Rupiah sepertinya masih boleh lah. Tapi kalau harga normalnya kisaran 120 ribu – 200 ribu tergantung besar atau kecilnya pigura karikatur yang dibuat.

Ada yang berniat memberikan hadiah ini? Jangan lupa harus sudah diorder dari sekarang yah. Dan yang terpenting berikan foto asli temanmu yang terbaru untuk diberikan kepada si pembuat karikatur. Oia, teman-teman seni rupa FBS UNJ gak perlu diragukan lagi urusan ngegambar karikatur. Yuk diorder!

Makanan/ Cokelat/ Kue

Cokelat
Sumber: http://craftingeek.me/

Walaupun makanan/ cokelat/ kue bukan termasuk hadiah yang mempunyai nilai historis, tapi hadiah ini bermanfaat banget, yaitu bikin kenyang wisudawan.

Membeli hadiah yang satu ini juga gak ribet banget kok. Sebelum kamu berangkat ke JIEXPO, kamu cukup mampir dulu ke mini market, terus beli makanan ringan atau cokelat deh. Nah, biar terkesan ‘niat’ kamu bisa juga menghias makanan/ cokelat yang akan kamu kasih. Misalnya, membuat toples cokelat bertopi toga. Atau kamu juga bisa membuat kalimat ucapan di karton yang dihiasi snack ringan.

Kue juga salah satu pilihan yang bagus untuk dijadikan hadiah di hari wisuda. Kamu bisa memberikannya gak cuma untuk satu orang, tapi untuk satu kelas. Misalnya ada 10 wisudawan di satu kelas tersebut. Nah, kamu bisa beli satu kue tart untuk mereka semua. Lumayan, bisa ngirit.

Aksesoris Bergambar Wajah

Plakat akrilik wisuda
Sumber: https://www.tokopedia.com

Aksesoris bergambar wajah sudah banyak banget peminatnya. Mulai dari gantungan kunci, gelas, talenan, sendok kayu, piring, plakat akrilik sampai bantal.  Dan semua aksesoris itu bisa dipesan dan dilukis berdasarkan gambar wajah si wisudawan. Semua aksesoris wisuda tersebut mempunyai nilai manfaat yang tinggi. Misalnya bantal wisudanya, tentu bisa dipakai oleh si wisudawan. Gelas, piring, sendok, bahkan talenan juga bisa digunakan oleh si wisudawan. Very useful!

Harganya juga beragam, misalnya gantungan kunci akrilik harganya ada yang 35 ribu – 40 ribu Rupiah. Untuk harga talenan kayu, ada yang 50 ribu – 85 ribu Rupiah. Pesan online juga sudah banyak lho. Jadi sangat memudahkan kita deh. Jangan lupa berikan foto asli sahabatmu yang akan diwisuda ya. Oia, serta berikan nama lengkap plus gelarnya. Yuk dipesan aksesoris bergambar wajahnya!

Boneka Wisuda

Boneka Wisuda Beruang
Sumber: http://unjcorner.com/

Biasanya boneka yang dijual khusus edisi wisuda adalah boneka beruang yang memakai baju wisuda dan toga sambil membawa buku atau memakai kacamata. Gak hanya boneka beruang sih, ada juga boneka yang terbuat dari kain flanel. Tapi tetep lebih lucu yang boneka beruang. Harganya mulai dari 45.000 sampai 100.000 Rupiah, tergantung ukuran boneka yang diinginkan. BTW, Danus BEM UNJ dan UNJ Corner menjual boneka wisuda lho. Buruan beli dari sekarang, nanti kehabisan lho!

Selempang Wisuda

Selempang Wisuda
Sumber: http://selempangwisuda.com/

Tulisan selempang yang akan disematkan kepada wisudawan beragam banget, mulai dari nama asli wisudawan, sampai tulisan “Calon Idaman Mertua”. Kamu bisa memesan tulisannya, warna hurufnya, jenis hurufnya, warna bordirnya, warna background selempang, pokoknya kamu bisa memesan sesuka hati kamu deh.

Tapi biasanya, selempang wisuda ini diberikan saat si wisudawan selesai sidang skripsi. Terus nanti dipakai lagi pas hari yusidium dan hari wisuda. Benar? Hahaha… Jadi kalau kamu berniat ingin memberikan hadiah selempangan, mending diberikan saat sahabatmu sidang skripsi saja ya…

 

Baca juga: 10 Hal yang Dapat Kamu Lakukan Sembari Menunggu Waktu untuk Diwisuda

Itulah referensi enam hadiah yang dapat kamu berikan untuk sahabatmu saat hari wisuda UNJ, 6 September 2016 nanti. Selamat memesan hadiah wisuda! 😀

Komentar Kamu?