Home Konten Pilihan

7 Mahasiswi Cantik nan Berprestasi UNJ Tahun 2016

5829
BAGIKAN

Sobat unjkita.com sudah pernah membaca artikel “8 Mahasiswi Cantik Nan Berprestasi UNJ Tahun 2015”?

Pada kesempatan kali ini, Tim unjkita.com berhasil melakukan survey beberapa sempel mahasiswa dari masing-masing fakultas di UNJ. Ternyata kampus ini memiliki banyak sekali mahasiswi yang cantik-cantik tapi juga mempunyai segudang prestasi, mulai dari prestasi akademik, non akademik dan organisasi, baik tingkat nasional sampai internasional.

Penasaran siapa saja mahasiswi-mahasiswi yang masuk tujuh nominasi ini? Yuk disimak baik-baik, semoga kamu terinspirasi yaaa.

7. Wahyu Wastuti (FE UNJ)

mahasiswi 4

Wahyu Wastuti yang akrab disapa Wahyu ini adalah mahasiswi jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi angkatan 2012. Mahasiswi asal Jawa ini merupakan MAPRES (Mahasiswa Berprestasi) UNJ tahun 2015. Selain itu, mahasiswi semester 6 ini memiliki IPK cum laude, yaitu lebih dari 3,5, karena motto hidupnya selalu berusaha melakukan yang terbaik. Wahyu yang saat ini tinggal di daerah Kebayoran Lama, ternyata memiliki hobi jalan-jalan dan juga menonton TV lho!

Mahasiswi cantik nan berprestasi ini pernah mendapatkan juara dalam ajang EDCO (English Debating Competition) UNJ, BAWOR CUP UNSOED pada tahun 2014, lomba Debat Ekonomi, dan masih banyak lagi. Pada tahun yang sama dalam ajang EDCO UNJ, Wahyu berhasil mendapatkan award sebagai Best Speaker. Selain itu, Wahyu juga rajin sekali mengikuti PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), sehingga ia berhasil mendapatkan hibah sejak tahun 2013 sampai 2015. Gak kebanyang deh, ide-ide kreatifnya seorang Wahyu!

Mahasiswi yang memiliki cita-cita menjadi dosen ini juga aktif di beberapa kegiatan organisasi, seperti BEM FE 2015 sebegai Kepala Departemen Edukasi, BSO KSEI FE UNJ tahun 2013 dan 2014, serta pernah juga menjadi staff Keuangan BPM pada tahun 2013. Menurutnya, mahasiswa berprestasi adalah ajang bergengsi yang menuntut mahasiswa menjadi serba bisa. Saat ini, Wahyu fokus untuk menyelesaikan tugas akhirnya dan sedang mempersiapkan diri untuk mengajukan beasiswa LPDP ke Inggris.

6. Ayu Harakita (FT UNJ)

mahasiswi 3

Mahasiswi berparas cantik selanjutnya adalah Ayu Harakita. Mahasiswi yang sering dijuluki MC Eksis ini merupakan mahasiswi tingkat akhir di Jurusan IKK, Fakultas Teknik. Ayu, panggilan akrabnya, aktif sebagai Humas KOMINFO BEM UNJ 2015. Selain itu, Ayu juga pernah menjadi Kepala Departemen Advokasi BEMJ IKK pada tahun 2013, Staff internal Green Force 2013, staff internal Departemen SOSPOL BEM FT 2014, dan juga anggota KOPMA UNJ 2014. Wow, ternyata Ayu ini mengeksplorasi soft skill-nya di semua bidang dalam organisasi, yaitu KOMINFO, SOSPOL, Advokasi, bahkan Entrepreneur!

Passion-nya di bidang public speaking ini telah mengantarkan Ayu berhasil menjadi MC di berbagai acara nasional bahkan internasional, seperti menjadi MC pada acara International Opening Cricket Indonesia di KEMENPORA yang bekerjasama dengan Kedubes Inggris, MC di acara Simposium Perempuan 2015, dan masih banyak lagi. Oia, ternyata Ayu juga merupakan Wardah Beauty Agent, lho!

“Setiap mahasiswa itu punya potensi yang luar biasa dalam bidangnya masing-masing. Kita semua berprestasi asal tahu bagaimana caranya mengeksplorasi semuanya,” ungkap Ayu tentang mahasiswa berprestasi. Saat ini, Ayu fokus untuk menyelesaikan tugas akhirnya dan setelah lulus, ia ingin sekali mempelajari minimal lima bahasa asing, ingin mengajukan beasiswa LPDP, dan juga ingin bekerja di United Nations atau PBB. Untuk mengetahui lebih banyak tentang Ayu, kamu bisa kepoin di akun Instagramnya @ayuharakita.

5. Friska Ruswandani Pratiwi (FMIPA UNJ)

Friska

Friska Ruswandani Pratiwi, mahasiswi cantik yang akrab disapa Friska ini adalah mahasiswi angkatan 2014 Jurusan Kimia, Fakultas MIPA. Anak kedua dari lima bersaudara ini, pernah menjadi delegasi Indonesia dalam acara International Paper Competition 2015 di University of Osaka, Tokyo, Jepang. Dalam kompetisi tersebut, Friska berhasil mendapatkan juara ke 4, nominasi best paper, dan juga The Best Product. Wow, selamat ya Friska!IMG-20160116-WA0029

Tidak hanya itu, prestasi Friska lainnya adalah the best and favorite poster presentation di 1st International Conference on Biodiversity Crisis 2014 di IPB. Mahasiswi yang mimiliki passion di bidang penelitian ini, sering sekali mencetak prestasi untuk UNJ dalam lomba karya tulis ilmiah nasional, seperti Juara 1 LKTIN ITS, Juara 3 LKTIN UNY, Juara 1 LEN IPB Juara 1 LKTIN UNNES, dan masih banyak lainnya. Penerima Beasiswa Bidik Misi ini, tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tapi juga ia aktif di organisasi, seperti KPM UNJ, Comdev UNJ, BEMJ Kimia, dan Forum PMW UNJ.

Bagi Friska, mahasiswa berprestasi itu mahasiswa yang sukses akademik dan non akademik, selain itu memiliki ilmu yang bermanfaat bagi orang lain. Tidak puas sampai sini saja, Friska ternyata masih menunggu beberapa pengumuman kompetisi paper di Hokaido lho! Mohon doanya ya…

Mahasiswi cantik nan berprestasi ini, hobinya adalah membaca, menulis, dan bereksperimen di laboratorium. Pantas saja, kegemarannya itu mengantarkan Friska meraih IP yang sangat memuaskan.

4. Ajeng Pratiwi (FE UNJ)

IMG-20160116-WA0035

Mahasiswi cantik selanjutnya adalah Ajeng Pratiwi. Mahasiswi jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi angkatan 2013 ini beberapa bulan lalu menjadi delegasi UNJ untuk mengikuti kegiatan VTIC (Volunterism Teaching Indonesian Children) di Serawak, Malaysia. Di sana, Ajeng mengajar dan memotivasi anak-anak TKI untuk mau melanjutkan sekolah setinggi-tingginya.

Cita-citanya yang ingin menjadi dosen Ekonomi Syariah dan pengusaha jasa bimbingan belajar ini, mempunyai pendapat bahwa kunci sebagai mahasiswa berprestasi sebenarnya ada dalam kebermanfaatan untuk orang lain, sehingga prestasinya itu ada dampaknya dan terasa untuk lingkungannya. Mahasiswa berprestasi juga tidak bisa hanya dipandang dari sisi akademis atau non akademis semata, karena Ajeng yakin bahwa setiap individu itu berrprestasi pada bidangnya masing-masing.

Ajeng yang mempunyai hobi membaca dan menulis ini, sering mengantarkan ia meraih berbagai prestasi dalam bidang kepenulisan, seperti lima esai terbaik dalam Writing Competition 2015, esai terbaik dalam Iqtishodi Fair UNJ 2014, dan masih banyak lagi. Ajeng juga aktif di kegiatan organisasi, diantaranya Kepala Departemen HRD Kelompok Studi Ekonomi Islam UNJ, Kepala Divisi HRD Lingkar Inspirasi UNJ, dan BPM FE. Motto hidup Ajeng, Faizaa azamta fatawakkal ‘alallah (maka apabila telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah). Saat ini Ajeng sedang disibukkan dengan kegiatan kuliah dan organisasinya. Ia telah berencana untuk mengejar impiannya untuk bisa berkuliah di jurusan ekonomi syariah, Durham University, UK.

 3. Retno Wulandari (FIP UNJ)

mahasiswi 1

Mahasiswi cantik dan mempunyai segudang prestasi selanjutnya adalah Retno Wulandari. Anak pertama dari tiga bersaudara ini adalah mahasiswi Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan angkatan 2012. Retno panggilan akrabnya merupakan MAPRES (Mahsiswa Berprestasi) UNJ tahun 2015. Kecintaannya dengan dunia pendidikan dan BK membuat ia bercita-cita menjadi dosen muda dan professional counselor. Ternyata, Retno ini baru pulang dari Korea lho! Ia berhasil mendapatkan Global Korea Scholarship Program for Foreign Exchange Students di tahun 2015.

Mahasiswi yang hobinya membaca novel non-translate dan menonton film ini, juga mendapatkan medali emas dalam acara International Young Inventors Award 2015, serta mendapatkana special honor on invention dari World Invention Intellectual Property Associations Taiwan. Dengan prestasinya yang segudang itu, ternyata semakin membuat Retno untuk terus berusaha meningkatkan IPK cum laude-nya. Retno ternyata juga aktif dalam kegiatan kerelawanan ASEAN Reusable Bag Campaign. Selain itu, ia pernah aktif sebagai head of learning devision di English Club FIP.

Well, menurut aku mahasiswa berprestasi adalah mahasiswa yang bisa mengalahkan zona nyamannya untuk bisa push them selves to the limit untuk meraih apa yang dimimpikannya, menjadi lebih baik setiap harinya, namun yang terpenting adalah menjadi orang berguna bagi orang-orang disekitarnya,” ungkap Retno tentang mahasiswa berprestasi. Rencana Retno selanjutnya, ia akan fokus menyelesaikan skripsi, fokus PKM, dan bersiap memperjuangkan beasiswa LPDP untuk S2 di luar negeri.

2. Regina Nopia Helnaz (FBS UNJ)

mahasiswi 5

Mahasiswi cantik nan berprestasi selanjutnya adalah Regina Nopia Helnaz. Mahasiswi campuran Padang dan Jawa ini merupakan mahasiswi Jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, angkatan 2013. Prestasi Regina dalam bidang “Debat” sudah tidak diragukan lagi. Beberapa bulan lalu, ia menjadi Delegasi UNJ untuk mengikuti National University Debating Championship di Pontianak, dan berhasil mendapatkan juara 1. Selain itu, Regina juga berhasil mendapatkan juara 1 EDCO UNJ tahun 2015, juara 2 Debat Aspirasi untuk Pendidikan Indonesia UNJ tahun 2014, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, di tahun 2015 Regina menjadi peserta pertukaran budaya di ASEAN Youth Camp Thailand, lho!

Menurut Regina yang memiliki hobi membaca dan bersepeda ini, mahasiswa berprestasi adalah kesempatan yang semua mahasiswa dapat meraihnya, yang penting giat dan tidak bosan mencoba. Oleh karena itu, motto hidup Regina, jangan berlarut-larut dalam kegagalan. Bagi Regina, jika gagal, jadikan kegagalan itu sebuah pelajaran. “Gagal, kemudian bangkit kembali karena jika kita membiarkan diri berlarut dalam kegagalan hanya akan menghambat kita untuk melakukan hal yang lebih berguna,” jelas Regina.

Rencana prestasi Regina selanjutnya, ia ingin fokus dalam menjalani kegiatan organisasi karena banyak sekali ilmu yang bisa didapat di luar ruang kelas. “Selain itu, aku juga berharap bisa mendapatkan kesempatan lagi untuk pertukaran pelajar ke luar negeri. Semoga bisa terwujud. Aamiin,” ungkap Regina.

1. Umi Khumairoh (FIS UNJ)

mahasiswi 2

Umi Khumairoh yang akrab disapa Umi ini adalah mahasiswi jurusan Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial angkatan 2013. Mahasiswi asli Betawi ini memiliki hobi menulis dan berkelana. Umi yang akan menginjak semester 6 berhasil mempertahankan IPK 4,00 sampai saat ini lho! Oleh karena itu, Umi ingin sekali menjadi dosen muda dan motivator. Mahasiswi cantik nan berprestasi ini ternyata sangat aktif sekali di kegiatan organisasinya, seperti Sekretaris Umum BEMJ IAI 2015, NuraniKu, FBM UNJ, BSO-ICA, dan Pusgerak Red Soldier. Saat ini, Umi sedang menjabat sebagai pimpinan redaksi Radio JIAI Online.

Menurutnya, mahasiswa berprestasi adalah seorang mahasiswa yang memiliki nilai lebih daripada mahasiswa lainnya baik dari segi akademik dan non akademik, dan yang memiliki mimpi untuk diraih serta semangat yang tinggi untuk membuat bangga kedua orang tua dan orang-orang disekelilingnya.

Beberapa bulan lalu, Umi juga menjadi delegasi UNJ untuk mengajar anak-anak TKI di Serawak Malaysia. Selain itu, Umi juga baru saja mendapatkan juara 3 Lomba Debat Soedirman di Unsoed. “Jadilah mutiara yang selalu berkilau, meski dalam tumpukkan pasir sekalipun” (Umi Khumairoh). Untuk mengetahui lebih banyak tentang Umi, kamu bisa kepoin di akun Instagramnya @umi_khumairoh.

Itulah ketujuh nominasi mahasiswi cantik nan berprestasi UNJ tahun ini. Semoga kamu terinspirasi ya 🙂

Nah, dari ketujuh nominasi di atas, mana nih favorite kamu? 

[poll id=”2″]

Komentar Kamu?