Home Alumni

Tujuh Keuntungan Jadi Pekerja Kantoran

984
BAGIKAN

Salah satu pilihan yang paling banyak dipilih di Indonesia usai lulus dari dunia pendidikan adalah mencari kerja di dunia perkantoran. Menjadi seorang pekerja kantoran bukan berarti kamu terkekang, membosankan dan tidak bisa berkembang. Berikut tujuh keuntungan jadi pekerja kantoran yang harus kamu simak baik-baik.

1. Pemasukan yang Pasti Setiap Bulannya

Ini adalah keuntungan paling super saat kamu menjadi pekerja kantoran. Tidak perlu takut tidak punya uang setiap bulannya. Karena kantor tempat kamu bekerja pastinya akan memberi timbal balik yang pasti setiap bulannya. Asyiknya lagi, biasanya perusahaan suka memberi THR atau bonus tahunan yang pastinya bikin dompet kamu lebih tebal. Maka dari itu saat negosiasi gaji pastikan gaji yang kamu dapatkan cukup untuk sebulan ke depan. Sehingga, tiap bulannya kamu tidak perlu was-was kekurangan uang.

2. Fasilitas Kantor yang Memadai

Banyak dari pekerja kantoran punya keisengan sembari bekerja. Buat kamu yang punya mimpi untuk melanjutkan studi atau punya bisnis online fasilitas kantor bisa sangat menunjang. Dari mulai komputer, printer, dan yang paling penting adalah internet. Kamu bisa iseng-iseng menyiapkan berkas atau melayani customer saat waktu luang. And you will get them all for free. Tapi, yang bijak yang pemakaiannya. Bagaimanapun juga itu fasilitas umum. Hehe…

3. Jaminan untuk Kesehatan Kamu

Tidak perlu takut ada pengeluaran tambahan jika kamu sakit. Karena perusahaan yang baik pasti akan cover semua pengeluaran untuk kesembuhan kamu. Enak kan? Semuanya terjamin.

4. Memperluas Ilmu Pengetahuan

Dunia kantor penuh dengan ilmu pengetahuan yang bisa jadi tidak kita dapatkan semasa sekolah atau kuliah. Jadi, saat kamu bekerja kamu benar-benar sedang menambah banyak ilmu yang akan sangat berguna di kemudian hari.

5. Melatih Kemampuan Softskill

Softskill kamu akan sangat terasah di dunia kerja. Mulai dari kamu bertata krama, berkomunikasi, bekerja dalam tim. Maka dari itu, banyak orang bilang anak organisasi akan lebih mudah beradaptasi di dunia kerja. Karena memang disini softskill lebih diutamakan daripada hardskill. But, don’t worry, seiring berjalannya waktu, softskill kamu akan terasah dan meningkat saat kamu bergabung di dunia kerja.

6. Menambah Pengalaman Baru

Pengalaman memang tidak ternilai harganya dan inilah keuntungan ekstra saat kamu jadi pegawai kantoran. Awalnya kamu bisa jadi kelimpungan dan tidak tahu apa-apa. Tapi, setelahnya akan benar-benar jadi pengalaman baru yang sangat berharga. Dalam jangka panjang pengalaman ini juga bisa menguntungkan kamu. Karena jadi bahan yang bisa kamu tambahkan dalam CV kamu.

7. Memperluas Networking

Jangan mengira jika kamu kerja maka kamu stuck dan tidak punya teman baru! Salah! Justru di dunia kerja kamu akan bertemu dengan orang-orang baru dengan latar belakang yang berbeda-beda. Di sini kemampuan komunikasi dan sosial mu akan sedikit diuji untuk bisa memperluas networking kamu.

Menjadi pekerja kantoran memang terkadang dibosankan dengan rutinitas. Tapi jika kita mampu memperbaiki sudut pandang kita akan sesuatu dan melihatnya dalam kacamata positif, jadi pekerja kantoran pun banyak keuntungannya. So, buat kamu yang sudah memilih menjadi pekerja kantoran, have fun with your choice. Jadilah pekerja teladan dan gunakan keuntungan-keuntungan yang disebutkan di atas. Selamat bekerja!

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Pecinta pendidikan dan dunia sosial. Pemimpi besar yang penuh dengan kegilaan. For me to be success with Allah the sky is the only limit.