Semua orang menggunakan file PDF karena dapat diandalkan dan stabil. Sejak pandemi COVID-19, file PDF telah menjadi hal biasa karena sebagian besar pekerjaan dan tugas diselesaikan secara elektronik.

Untuk memastikan perlindungan dan konsistensi data, orang telah mengirimkan file mereka dalam format PDF. jika di bandingkan dengan format sebelumnya, file PDF memiliki akurasi pencetakan yang sangat baik.

File PDF juga dapat dilindungi dengan kata sandi, fitur ini memberi Anda ketenangan pikiran bahwa file kamu tidak dapat dirusak. Format dokumen ringan (PDF) digunakan untuk berbagi file yang tidak ingin Anda ubah dan masih dapat dicetak. Format ini memudahkan staf dan siswa karena sudah tidak asing lagi bagi mereka.

Baca Juga: Cara Membuat CV Yang Baik dan Disukai Perusahaan

Bagaimana cara mengonversi PDF ke dokumen Word?

Mengonversi file PDF ke dokumen Word memerlukan penggunaan aplikasi yang mahal. Tidak ada yang ingin mengetik ulang seluruh file kata demi kata, tetapi internet telah memberi kami sumber daya untuk membantu kami. Alat-alat ini gratis, dan Anda dipersilakan untuk menggunakannya sesering yang Anda mau.

Kami telah mempermudah diri kami sendiri dengan menggunakan alat konversi seperti PDF ke Word, yang akan menerjemahkan file Anda secara gratis. Mari kita intip beberapa konverter online yang tersedia.

  • PlagiarismDetector.net

PlagiarismDetector adalah tempat yang dituju jika Anda mencari aplikasi dasar dan ramah pengguna. Mereka memiliki berbagai alat online, salah satunya adalah pengonversi PDF ke Word gratis. Anda tidak perlu memikirkan konsistensi data yang menurun atau materi yang ditarik. Semua yang harus Anda lakukan adalah melakukan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka plagiarismdetector.net, lalu ke PDF ke Word.
  2. Pilih file yang ingin Anda ubah.
  3. Setelah itu, unggah.
  4. Pilih konversi, dan Anda akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan dalam hitungan detik.
  5. Untuk mendapatkan file yang dikonversi di komputer Anda, klik tombol unduh.

Keuntungan pro lain menggunakan metode ini adalah membantu Anda mengubah beberapa file sekaligus. Ini akan menghemat banyak waktu dan tenaga. Mereka juga memberikan konversi Word ke PDF, yang merupakan sesuatu yang tidak dilakukan banyak alat.

  • ILOVEPDF.com

ILovePDF adalah program luar biasa yang menghadirkan visual canggih dengan menawarkan platform pemrosesan PDF yang kuat. Metode ini membuat penerjemahan file PDF menjadi dokumen Word yang dapat diedit menjadi sangat sederhana. Pilih file PDF yang ingin Anda konversi, pilih format yang Anda inginkan, dan tunggu hasilnya dalam proses dua langkah.

  • Smallpdf.com

Situs lain PDF ke Word adalah yang ini. Ini juga merupakan metode praktis untuk menerjemahkan file PDF ke dokumen Word. Prosedurnya hampir sama: Anda mengunggah file Anda dan menunggu hasilnya. Anda tidak dapat mengonversi Word ke PDF di situs web ini, dan Anda tidak dapat mengunggah beberapa file sekaligus. Ini adalah kesalahan kecil; jika tidak, itu adalah alat yang berharga.

Mengapa Penting Mengonversi Dokumen PDF?

Mayoritas pengetikan dilakukan di Microsoft Word yang memiliki beberapa fasilitas pengeditan dan penulisan. Semua ini berarti Anda dapat merevisi pekerjaan Anda sebanyak yang Anda inginkan. Di sinilah file PDF gagal karena tidak dapat diubah hingga diterjemahkan ke format PDF. Kebanyakan orang menghapus file asli saat mengonversinya ke PDF, yang bisa menjadi masalah jika mereka perlu melakukan perubahan. Ini adalah salah satu alasan penting untuk mengubah PDF ke Word.

Keunggulan File PDF

Dalam hal bertukar file, file PDF itu luar biasa. Berikut ini beberapa keuntungan dari format PDF:

  1. Mereka memiliki keakuratan pencetakan yang luar biasa.
  2. Ini dapat berjalan di sistem operasi apa pun.
  3. Ini cocok dalam format apa pun.
  4. Mereka aman, dan bisa ditutup.
  5. Itu adalah simbol profesionalisme.
  6. Mereka tipis, jadi mereka mengambil lebih sedikit ruang pada hard drive Anda.
  7. Mereka tidak dapat diedit oleh pihak ketiga.
  8. Mereka akan ada untuk waktu yang lama.

Kesimpulan

Meskipun file PDF berguna, mereka memiliki kelemahan tertentu. File PDF adalah bagian teknologi luar biasa yang membuat hidup jutaan orang lebih sederhana. Mereka digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia, dan mereka sangat bisa diandalkan. Bahkan jika Anda membukanya seribu kali, mereka tidak akan mengecewakan Anda. Mereka adalah format file terkompresi yang dapat membantu Anda menghemat ruang di hard drive Anda.

Mayoritas orang membagikan mesin mereka dengan teman-teman mereka, membuat mereka merasa gugup tentang detail mereka. File PDF dilindungi kata sandi, memastikan bahwa mereka tidak diubah. Anda tidak akan mengalami masalah saat berpindah komputer atau mentransfer file PDF Anda ke hard drive. Apa pun jenis atau sistem operasi yang Anda gunakan; File PDF akan berfungsi. Kami mengalami hambatan saat harus mengeditnya lebih lanjut. Inilah mengapa kami membutuhkan konverter, dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan internet dan perangkat lunak gratis yang disebutkan di atas.