Jakarta – Ruang Sidang Akuntansi FE UNJ menjadi saksi atas gelaran Rapat Kerja (Raker) Kepengurusan perdana dari Ikatan Alumni Akuntansi (IKAA) UNJ masa bakti 2020 – 2023, Sabtu 7 Maret 2020. Atas dasar inisiatif rekan-rekan Alumni dibentuklah Ikatan Alumni Akuntansi UNJ. Raker ini sebagai pengejawantahan atas Visi IKAA sebagai ruang Konektif, Kolaboratif dan Kontributif. IKAA kedepannya diharapkan akan terus menjadi menjadi wadah sinergi dan silaturrahmi yang inklusif menaungi seluruh Alumni Akuntansi UNJ serta bisa memaksimalkan potensi dan kapasitas profesional Alumni Akuntansi UNJ. Rapat Kerja ini juga sebagai konsolidasi atas Ikatan Alumni Program Studi S1 dan D3 Akuntansi lintas prodi dan lintas angkatan.

Rapat Kerja ini diawali dengan ramah tamah dan perkenalan dengan pengurus, lalu pengesahan Anggaran Dasar & Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) organisasi dan finalisasi rapat kerja. Di siang hari dilanjutkan dengan Pemaparan Rapat Kerja dan diskusi. Dekanat FE UNJ yang diwakili oleh Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Koorprodi S1 Akuntansi UNJ Ibu Dr. I Gusti Ketut Agung Ulupui, SE., M.Si, AK, CA dan Koorprodi D3 Akuntansi UNJ Ibu Dr. Etty Gurendrawati, M.Si,Ak, beserta jajaran Tim Dosen Akuntansi UNJ yang turut hadir, setelahnya diskusi hangat pemaparan rapat kerja ini demi menguatkan kolaborasi dan sumbangsih alumni Akuntansi UNJ serta terciptanya karya dan kontribusi bagi civitas akademika. Juga hadir Alal Fardilah selaku Dewan Penasehat IKAA UNJ. Serta jajaran Badan Pengurus Harian BEM Prodi Akuntansi UNJ sebagai opmawa di lingkungan prodi Akuntansi UNJ.

‘’Di setiap kampus yang besar, pasti ada peran yang besar pula dari peran alumni nya yang telah #PulangKampus dan turut membesarkan kampusnya, kita yang sama-sama memiliki kesamaan yakni pernah dibesarkan dan didik dengan hebat dikampus tercinta ini, maka saya mengajak rekan-rekan alumni semua mari kita menjalin koneksi untuk bisa menghimpun kolaborasi dan membangun kontribusi untuk sama-sama besarkan dan hebatkan kampus kita tercinta’’ Tutur Ferly Ferdyant, S.E.,MBA selaku Ketua Umum IKAA UNJ dalam sambutan pembukaannya.

Dalam jajaran strukturalnya, IKAA UNJ memiliki 3 divisi didalamnya yakni Accounting Center (divisi pengembangan keilmuan dan akademik), Networking Center (divisi pengembangan jaringan, minat bakat dan sosial), serta Media Center (divisi pengembangan media dan kehumasan alumni). IKAA UNJ memiliki total 46 pengurus dari prodi S1 dan D3 Akuntansi mulai dari angkatan 2006 hingga yang termuda angkatan 2016. Kedepannya IKAA UNJ juga akan berkolaborasi aktif dengan Dosen & Dekanat, BEM Prodi Akuntansi serta organisasi profesi akuntansi dan instansi pendukung lainnya untuk mencapai visi, misi dan program kerja yang telah diusung secara berkelanjutan.

‘’Terima kasih untuk rekan-rekan Alumni Akuntansi UNJ yang telah membangun inisiatif hingga terciptanya Ikatan Alumni Akuntansi yang juga Ikatan Alumni jurusan pertama di FE UNJ yang telah aktif membangun struktural dan program kerjanya untuk bisa berkontribusi bagi almamater’’ – Bapak Dr. Indra Pahala., M.Si dalam sambutannya sebagai Wakil Dekan 3 FE UNJ bidang kemahasiswaan dan alumni.