Home Alumni Insan Madani UNJ Gelar Halal Bihalal & Musyawarah Pemilihan Ketua Alumni

Insan Madani UNJ Gelar Halal Bihalal & Musyawarah Pemilihan Ketua Alumni

145

“Insan Madani merupakan wadah yang menjembatani Alumni untuk kembali menguatkan ikatan dengan keluarga Akuntansi UNJ demi berjuang saling berkontribusi dalam barisan kebaikan yang saling bahu membantu karena kampus yang besar berasal dari kiprah kontribusi dan tanggung jawab alumninya” tutur Ferly Ferdyant.

UNJKita.com – Sabtu (23/06/2018), Alumni memiliki peran yang turut berpengaruh terhadap stigma masyarakat terhadap citra sebuah universitas. Setiap kontribusi yang dilakukan oleh alumni menentukan sudut pandang masyarakat dalam memandang kiprah universitas tertentu.

Insan Madani UNJ (Ikatan Silaturrahim Mahasiswa dan Alumni Akuntansi UNJ), lahir atas dasar keresahan para alumni yang memiliki inisiatif untuk membuat wadah silaturrahim dan kontribusi terhadap jurusan dan almamater yang pada akhirnya pada tahun 2011, Insan Madani mulai dibentuk dalam memberikan kebermanfaatan untuk mahasiswa aktif, almamater dan masyarakat.

Pada hari Sabtu, 23 Juni 2018, Insan Madani (IM) Akuntansi FE UNJ telah menggelar Halal Bihalal dan Musyawarah, di Gedung N 104 – N 105, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

Dosen Akuntansi FE UNJ yang ikut serta dalam acara.

Tujuan diadakannya Halal Bihalal dan Musyawarah  ini antara lain adalah untuk membangun sinergi antara alumni dengan Civitas Akademika Akuntansi FE UNJ, serta melakukan pemilihan ketua Insan Madani (IM) Akuntansi FE UNJ yang baru, dan acara ini pun sangat didukung oleh jajaran dekanat Fakuktas Ekonomi, dosen-dosen Akuntansi, serta para alumni dan mahasiswa Akuntansi FE UNJ.

Tilawah dan lagu Indonesia Raya membuka acara Halal Bihalal dan Musyawarah Besar Insan Madani (IM) Akuntansi FE UNJ serta sambutan dari para dosen dan alumni yang hadir.

Halal Bihalal & Sharing Alumni bersama Dosen Akuntansi FE UNJ

“Alumni merupakan wadah jangka panjang memiliki manfaat tidak hanya ke masyarakat melainkan juga untuk adik tingkat yang membutuhkan bekal dalam menghadapi keadaan lapangan dari kakak-kakak tingkatnya. Sehingga, Insan Madani harus menjadi jembatan informasi yang mumpuni” tutur Dr. Choirul Anwar, MBA, mAFIS.CPA selaku dosen Akuntansi FE UNJ.

Musyawarah dan Silaturahim Halal Bihalal ini melibatkan Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi (BEM Prodi) Akuntansi guna memberdayakan anggota BEM Prodi yang dikenal sebagai wajah dari Mahasiswa Akuntansi lainnya agar dapat dikenal oleh para Alumni Akuntansi UNJ.

Dalam rangkaian acaranya, Dr. I Gusti Ketut Agung Ulupui, SE., M.Si.,Ak.,CA selaku Koordinator Program Studi S1 Akuntansi FE UNJ memiliki harapan yang ingin dicapai dalam IM selanjutnya adalah alumni dapat membuka jalan bagi para alumni “baru” untuk memasuki dunia kerja, alumni dapat membuat suatu bantuan atau beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa aktif Akuntansi UNJ yang berprestasi, dan lain sebagainya.

Acara musyawarah pemilihan ketua Insan Madani yang baru menjadi puncak pada acara Halal Bihalal dan Musyawarah  Insan Madani. Hal ini dilakukan sebagai bentuk regenerasi dari Ikatan Alumni Manajemen sebelumnya. Para alumni dan mahasiswa diminta untuk mengajukan beberapa nama dan menyampaikan beberapa pandangan tentang calon ketua IM FE UNJ selanjutnya, kandidat yang dicalonkan adalah Ferly Ferdyant (2010), Achwal Farizi (2012) dan Arif Swandaru (2008), setelah dimusyawarahkan oleh forum, akhirnya seluruh alumni bersepakat memutuskan untuk memilih Ferly Ferdyant sebagai Ketua Umum Insan Madani Akuntansi FE UNJ berikutnya.

Ferly Ferdyant terpilih sebagai Ketua Umum Insan Madani UNJ

Selanjutnya, diadakan simbolisasi serah terima jabatan dari Alal (Ketua IM sebelumnya) kepada Ferly Ferdyant sebagai Ketua Umum Insan Madani Akuntansi FE UNJ. Lalu ditutup dengan rekomendasi berupa sumbangsih pemikiran, ide, dan gagasan dari para Alumni Akuntansi FE UNJ untuk Insan Madani kedepannya.

Komentar Kamu?