Home Berita Rilis Parade Hardiknas di UNJ

Rilis Parade Hardiknas di UNJ

72

Hari Rabu, tepat tanggal 2 Mei 2018 telah dilaksanakan aksi memeringati Hari Pendidikan Nasional yang bertempat di Universitas Negeri Jakarta bertajuk Parade Hardiknas. Parade ini diinisiasi oleh Kolaborasi Mahasiswa FIS dan mengajak elemen mahasiswa UNJ untuk berusaha menyampaikan aspirasi dan berekspresi tentang isu pendidikan.

Parade ini dimulai dengan long march yang berawal dari FIS pada pukul 16.00 WIB, kemudian berjalan mengelilingi UNJ Kampus A dengan seruan untuk menuju Plaza UNJ seraya memberikan hasil kajian Kredit Pendidikan dan makanan ringan yang tercantumkan quotes tentang pendidikan.

Selain itu, aksi yang bertajuk parade ini juga sebagai refleksi bagi mahasiswa tentang permasalahan seputar pendidikan yang belum dapat terselesaikan sebagaimana mestinya. Parade Hardiknas ini menampilkan berbagai kesenian, yakni: puisi, orasi ilmiah hingga musik nasionalisme.

Parade yang berjalan dengan khidmat ini, menyampaikan dua isu utama:

1. Liberalisasi Pendidikan: Kredit Pendidikan yang Tak Pantas Diterapkan
2. Pemilihan Rektor yang Tak Kunjung Terlaksana

Selanjutnya, isu pendidikan dan pilrek ini perlu dikawal lebih lanjut oleh Mahasiswa UNJ. Bahwa, sesungguhnya hari ini merupakan awal dari pengawalan berbagai isu pendidikan dan pilrek.

Aksi ini ditutup dengan pembacaan analisis kajian Kredit Pendidikan oleh M. Roushan Dhamir, Fajar Subhi dan Ismalia Hinggis pada pukul 17.45 WIB.

Hidup Mahasiswa!
Hidup UNJ!
Hidup Pendidikan!

Kolaborasi Mahasiswa FIS UNJ 2018

Komentar Kamu?