Home Suara Anda Opini

Seandainya Saya Menjadi Mahasiswa UNJ

888
BAGIKAN

Setiap manusia memiliki keyakinan dan kemampuan untuk melaksanakan cita-cita yang sudah direncanakan sejak jauh hari. Cita-cita setiap manusia berkembang seiring kebutuhan dan realitas yang dihadapinya. Dia sadar bahwa dengan ketekunannya dalam tujuan itu dapat terwujud sesuai dengan harapan.

Cita-cita setiap manusia berkembang seiring kebutuhan dan realitas yang dihadapinya.

Harapan adalah keinginan atau impian yang disengaja maupun tidak. Menjadi mahasiswa berkualitas, itulah salah satu impian dari seratus impian saya. Apalagi Universitas Negeri Jakarta telah menjadi universitas yang saya inginkan saat saya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Nama saya Mega Zulaila Dinni, saya merupakan salah satu siswi yang bermimpi besar. Kemandirian yang saya lakukan sejak Sekolah Dasar membawa saya menjadi wanita yang kuat dalam menjalani kehidupan yang sesungguhnya. Karena saya bertahan hidup dengan ketidaknyamanan, menghadapi masalah dengan segala perbedaan dan kelak menjadi besar dengan segala keterbatasan yang penuh perjuangan dan akan berujung penuh dengan kebahagiaan dan kesuksesan.

Berusaha adalah hal tebaik saya dalam mewujudkan impian saya menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta.

Seandainya saya menjadi mahasiswa UNJ, saya akan mengucapkan syukur yang tiada hentinya atas nikmat yang telah Allah Swt berikan kepada saya. Saya akan memaksimalkan potensi yang ada dan memanfaatkan kesempatan ini menjadi mahasiswa berkualitas dengan cara bersungguh-sungguh dalam belajar segala aspek dalam program studi yang saya minati, aktif dalam kegiatan organisasi, menjadi mahasiswa berprestasi yang saling berbagi, menjadi bagian beasiswa bidikmisi, saya akan mengkampanyekan budaya membaca, saya mampu membawa terbang UNJ dengan sejuta impian saya yang sudah saya perjuangkan dengan sedemikian rupa, bahwa ada mahasiswa yang begitu banyak keterbatasan mampu mewujudkan impiannya di Universitas ternama ini. Hingga saya menjadi inspirasi bagi kaum muda dan masyarakat banyak bahwa dengan begitu banyak keterbatasan bukan alasan lagi untuk tidak menempuh indahnya pendidikan.

Namun, takdir berkata lain. Saat ini UNJ seperti bintang merindukan rembulan untuk saya. Tetapi, saya tetap percaya bahwa Universitas manapun akan tetap sama. Kecuali diri saya yang ada disana dan mau meninggikan kualitas diri. Karena sukses itu soal saya bukan dari siapapun. Saya akan terus mengejar mimpi, walaupun perjuangan saya untuk menggapai segala impian saya bukan disini. Namun, saya akan membuktikan bahwa saya harus bisa mewujudkan segala cita-cita saya untuk UNJ. Semoga suatu saat nanti Allah Swt memberikan kesempatan saya bisa menjadi bagian dari kebanggaan universitas ternama ini.

Oleh: Mega Zulaila Dinni (SMAN 1 Setu Bekasi)

Tulisan ini dipersembahkan untuk Pesta Literasi 2017 yang diselenggarakan oleh UNJKita.

Komentar Kamu?

BAGIKAN

Ruang Publik Kepada Seluruh Civitas Akademika UNJ untuk menyampaikan kritik, & Saran. Yuk Kirimkan Buah Pikiranmu